-->

LINTAS ONE

MEDIA ONLINE - WWW.LINTASONE.COM - FAKTA BERTANGGUNG JAWAB DAN PROFESIONAL - IKUTI TERUS BERITA TERBARUNYA

Kapolres Bengkayang Turun Langsung ke Lokasi Tanah Longsor

Bengkayang, www.lintasone.com -
Kepala Kepolisian Resor Bengkayang AKBP Dr. Bayu Suseno, S.H., S.I.K., M.M., M.H., beserta Personel Polsek Sungai Betung, Polsek Bengkayang, Personel TNI, Dinas Terkait dan masyarakat turun langsung membantu membersihkan tanah longsor yang menghalangi jalan raya Bengkayang-Singkawang, Minggu (5/3/2023) pagi.

Diketahui kejadian bencana tanah longsor ini disebabkan karena hujan deras yang beberapa hari ini mengguyur beberapa daerah di Kabupaten Bengkayang. Adapun tepatnya tanah longsor tersebut terjadi di Simpang Riam Desa Cipta Karya Kecamatan Sungai Betung.

Atas kejadian ini, menyebabkan tertutupnya akses bagi pengendara mobil maupun motor untuk menuju Kota Singkawang ataupun ke Bengkayang sehingga membuat kemacetan arus lalu lintas. Oleh karena itu, Kapolres Bengkayang, Personel Polsek Sungai Betung, Personel Polsek Bengkayang, BPBD Kabupaten Bengkayang, Personel TNI, Tagana serta masyarakat berjibaku membantu membersihkan pohon maupun tanah yang menghalangi jalan tersebut.

“Saya sudah menghubungi pihak BPBD Kabupaten Bengkayang untuk mendatangkan alat berat dan mobil pemadam kebakaran untuk mempermudah pembukaan jalan yang tertutup tanah dan pohon,” ucap Kapolsek Sungai Betung Iptu Pariani saat dikonfirmasi dilokasi.

Saat berita ini diturunkan, jalan tersebut dapat terbuka dan arus lalu lintas sudah bisa diakses kembali, hal ini merupakan berkat kerjasama dan bantuan dari segala pihak dalam pembersihan lokasi maupun jalan yang terdampak longsor.

Dengan kejadian ini, Kapolres Bengkayang yang pada saat itu berada dilokasi mengucapkan terima kasih atas kerjasama segala pihak dalam penangananan bencana tanah longsor yan terjadi serta menghimbau kepada masyarakat untuk senantiasa waspada dan siaga terhadap cuaca buruk yang beberapa hari ini melanda Kabupaten Bengkayang.

“Terima kasih atas kerjasama dari pihak BPBD Kabupaten Bengkayang, Kapolsek Sungai Betung, Kapolsek Bengkayang, Danramil Bengkayang, rekan-rekan Tagana serta Masyarakat setempat yang telah membantu memindahkan material tanah longsor. Syukurlah hal ini dapat bersama kita tangani dengan cepat, sehingga arus lalu lintas dapat kembali lancar dan kondusifitas situasi dapat kembali terwujud,” ujar Kapolres.

“Atas yang terjadi ini, dihimbau kepada seluruh masyarakat agar meningkatkan kewaspadaan dan kesiagaan terlebih disaat musim penghujan ini beberapa bencana alam mungkin saja dapat terjadi. Kami dari pihak kepolisian tentu akan selalu siap siaga untuk hadir dan membantu masyarakat,” tambahnya.
Sumber: kasi Humas polres.

Reporter : Jemi indrawan

0 Response to "Kapolres Bengkayang Turun Langsung ke Lokasi Tanah Longsor"

Posting Komentar

SMKN Kabupaten Pasuruan Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445H

Pemda Kabupaten Pasuruan Himbau Larangan Peredaran Rokok Ilegal

Ketua dan Anggota MKKS Kabupaten Pasuruan Mengucapkan HPN 9 Februari 2014

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel