-->

LINTAS ONE

MEDIA ONLINE - WWW.LINTASONE.COM - FAKTA BERTANGGUNG JAWAB DAN PROFESIONAL - IKUTI TERUS BERITA TERBARUNYA

Polres Bengkayang Gelar Rakor Lintas Sektoral Ops Ketupat 2023

Bengkayang, lintasone.com - Kapolres Bengkayang Polda Kalbar AKBP Bayu Suseno, S.H., S.I.K., M.M., M.H. Menggelar Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Terkait Operasi Ketupat 2023 di Aula Tunggal Panaluan Polres Bengkayang.

Kegiatan rapat tersebut  di selenggarakan pada senin (17/4/2023) yang dipimpin langsung oleh Kapolres Bengkayang AKBP Bayu Suseno, S.H., S.I.K., M.M., M.H., dan dihadiri PJU Polres Bengkayang, Kapolsek Jajaran Polres Bengkayang, Personel TNI, Forkopimda kab. Bengkayang dan Ormas Kab. Bengkayang.

Adapun kegiatan rakor tersebut digelar  untuk membahas  kesiapan pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1444 H di wilayah hukum Polres Bengkayang.

Dalam paparannya Kapolres Mengatakan  “Hari ini kita laksanakan rapat koordinasi kesiapan pelaksanaan Operasi Ketupat  Kapuas 2023, dengan Tema Melalui Rapat Koordinasi Lintas Sektoral, Kita Mantapkan Sinergi Dalam Pelayanan Kepada Masyarakat Pada Saat Menjelang Dan Sesudah Perayaan Hari Raya Idul Fitri 1444 H Tahun 2023,” ujar Kapolres.

Oleh karena itu, dengan terselenggaranya rapat koordinasi ini, hendaknya dapat dilaksanakan sebagai upaya menyamakan pola tindak dalam rangka kesiapan pengamanan Perayaan Idul Fitri 1444 H di wilayah Hukum Polres Bengkayang.

‘’Target kami pada operasi ketupat nanti adalah kelancaran lalu lintas dan antisipasi kecelakaan lalu lintas pada saat arus mudik maupun arus balik serta mencegah aksi teror dan kriminalitas guna mewujudkan kamtibmas yang kondusif selama Hari Raya Idul Fitri 2023’’, ujar Kapolres.

‘’Kepada personel pengamanan, utamakan keselamatan diri serta masyarakat. Lakukan upaya pencegahan pencegahan seperti patroli dan kedepankan sikap humanis dan laksanakan tugas sesuai SOP yang berlaku,’’ Tambah Kapolres.

Kapolres Bengkayang juga menerangkan dalam menghadapi puncak arus mudik yang diperkirakan dimulai 19 - 21 April 2023, Pihaknya telah menyiapkan sebanyak 250 personel Polri, 40 personel TNI, dan instansi terkait 40 personel dalam pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1444 H.

Disamping itu tempat wisata alam juga menjadi perhatian Polri dalam rangka persiapan pengamanan hari libur idul fitri 1444 H tahun 2023. Oleh sebab itu Polri akan mempersiapkan personel dengan jumlah yang cukup besar mengingat liburan di Hari Raya Idul Fitri cukup banyak masyarakat yang akan menikmati perjalanan ke tempat-tempat wisata, mengingat Kab. Bengkayang memiliki cukup banyak tempat wisata yang diminati para wisatawan lokal maupun wisatawan dari luar daerah.

Terakhir Kapolres berpesan kepada personel pengamanan untuk senantiasa menjaga Kesehatan. Dalam kesempatan tersebut ia juga mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri 2023 bagi yang merayakan

“Saya berharap kepada personel yang terlibat dalam pengamanan untuk selalu menjaga kesehatan dan keselamatan selama kegiatan berlangsung, laksanakan tugas dengan ikhlas dan jadikan momen ini sebagai ladang ibadah. Terakhir saya ucapkan Minal Aidin Walfa’idzin Mohon Maaf Lahir dan Batin selamat menjalankan ibadah puasa dan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1444 H bagi yang merayakan,’’ tutup Kapolres.

Sumber : Humas polres Bengkayang
Reporter : Jemi indrawan

0 Response to "Polres Bengkayang Gelar Rakor Lintas Sektoral Ops Ketupat 2023"

Posting Komentar

SMKN Kabupaten Pasuruan Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445H

Pemda Kabupaten Pasuruan Himbau Larangan Peredaran Rokok Ilegal

Ketua dan Anggota MKKS Kabupaten Pasuruan Mengucapkan HPN 9 Februari 2014

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel