-->

LINTAS ONE

MEDIA ONLINE - WWW.LINTASONE.COM - FAKTA BERTANGGUNG JAWAB DAN PROFESIONAL - IKUTI TERUS BERITA TERBARUNYA

Alpian Sampaikan Selamat Balala " Bagi Warga Tiga Kabupaten

Bengkayang Kalbar www lintasone.com

"Alpian Anggota DPRD Kabupaten Mempawah Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan atau PDIP Sampaikan Selamat Balala' atau Berpantang dan Puasa bagi Masyarakat Kabupaten Mempawah, Kabupaten Kubu Raya dan Kabupaten Landak.

Ucapan salamat Balala' atau Pantang dan Puasa disampaikan Alpian atau yang biasa dikenal Beot ini, saat di Kota Bengkayang Kamis (25/5/2023).

"Adil Ka' Talino, Ba' Curamin Ka' Saruga, Ba' Sengat Ka' Jubata ..Arus ..Arus ..Arus,
Saya Alpian anggota DPRD Kabupaten Mempawah dari Fraksi PDIP atas nama pribadi, keluarga dan juga Fraksi PDIP menyampaikan selama Balala' atau Pantang dan Puasa bagi Masyarakat Dayak yang ada di Kabupaten Mempawah, Kabupaten Landak dan Kabupaten Kubu Raya,"Tuturnya

Balala' sendiri akan dimulai dengan tutup Saka' atau persimpangan jalan pada hari Jumat 26 Mei 2023 pukul 18.00 dan buka Saka atau selesai Balala'  pada Sabtu 27 Mei 2023 pukul 18.00 Wib.

Tentunya dengan Balala' ini, Masyarakat Dayak masih melestarikan adat , tradisi dan Budaya Nenek Moyang yang diwariskan turun temurun dan hal ini harus tetap dilestarikan, karena makna dan tujuannya adalah baik.' ucap Alpian.
"Harapan kami selalu wakil rakyat, hal ini bisa dihargai oleh semua masyarakat lain yang ada di Kabupaten Landak, Mempawah dan Kubu Raya sebab pelestarian adat dan tradisi budaya ini juga merupakan agenda resmi dari Pemerintah, sehingga setiap Komunitas Suku, Adat dan Budaya wajib melestarikan adat dan budayanya,' tutupnya.



Terpisah Bupati Bengkayang Sebastianus Darwis saat di hubungi via pesan singkat Whatshap juga menyampaikan Selamat Balala' bagi masyakarat Dayak yang ada di Kabupaten Landak, Mempawah dan Kubu Raya, 

Salamat Balala' bagi masyakarat Dayak yang ada di Kabupaten Landak, Kabupaten Mempawah dan Kabupaten Kubu Raya, semoga Jubata Marakati atau Memberkati.

Jubata barakati keselamatan ,kedamaian,kesejahteraan masyarakat Kabupaten Landak,Mempawah dan Kubu Raya dari hal-hal yang tidak baik dijauhkan dari marabahaya,penyakit serta hama yang merusak tanaman pertanian ,perkebunan dan lain-lain,' tuturnya singkat 

Penulis : Jemi/Kurnadi

0 Response to "Alpian Sampaikan Selamat Balala " Bagi Warga Tiga Kabupaten"

Posting Komentar

SMKN Kabupaten Pasuruan Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445H

Pemda Kabupaten Pasuruan Himbau Larangan Peredaran Rokok Ilegal

Ketua dan Anggota MKKS Kabupaten Pasuruan Mengucapkan HPN 9 Februari 2014

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel