-->

LINTAS ONE

MEDIA ONLINE - WWW.LINTASONE.COM - FAKTA BERTANGGUNG JAWAB DAN PROFESIONAL - IKUTI TERUS BERITA TERBARUNYA

Dan Cukuplah Allah Sebagai Dzat Yang Mencukupi, Inilah Yang Disampaikan Dekan FAI Unissula

WhatsApp Image 2023-05-25 at 13.56

Gambar : Drs. Muhammad Muhtar Arifin Sholeh, M.Lib (Dekan Fakultas Agama Islam Unissula) Kajian Ba’da Dhuhur Masjid Abu Bakar Assegaf Unissula.

Semarang, lintasone.com - Allah disebut Alkafi yaitu Dzat yang Maha memberi kecukupan dengan kadar yang tepat. Dalam Qur’an Surat an Nisa ayat 6 Allah berfirman “Dan cukuplah Allah sebagai Dzat yang mencukupi”. Siapa yang bertawakal kepada Allah maka Allah akan mencukupi kebutuhannya.

Dalam sebuah hadist Rosulullah Muhammad SAW bersabda segala puji bagi Allah yang telah memberikan kami makanan dan minuman, dzat yang mencukupkan dan memberikan tempat tinggal kami. Allah mencukupi hambanya dengan tepat sesuai kebutuhan baik jasmani maupun rohani, mencukupi kebutuhan material maupun spiritual, termasuk kecukupan rizki.

Apapun yang kita terima merupakan keputusan terbaik menurut Allah termasuk rizki. Allah maha mengetahui setiap ukuran atas kebutuhan mahluknya. Allah memiliki kekuasaan untuk mencukupi rizki dan kebutuhan makhluknya. Allah membagi matahari sesuai kebutuhan mahluknya ada yang memiliki dua musim bahkan empat musim sesuai daerah yang dikehendaki Allah ssesuai kebutuhan makhluknya.

Syarat agar dicukupi kebutuhan oleh Allah adalah taqwa dan tawakal. Setiap orang yang bertaqwa akan dicukupi kebutuhannya. Selain itu Allah SWT akan memberikan jalan keluar dari setiap kesulitan. Allah akan memberikan rizki yang tidak disangka sangka. Tawakal adalah salah satu sebab utama terhindarnya seorang hamba dari kedholiman. Tawakal adalah sebuah kepasrahan diri kepada Allah SWT.

Kabiro Jateng : Andreas Sutikno.

0 Response to "Dan Cukuplah Allah Sebagai Dzat Yang Mencukupi, Inilah Yang Disampaikan Dekan FAI Unissula "

Posting Komentar

SMKN Kabupaten Pasuruan Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445H

Pemda Kabupaten Pasuruan Himbau Larangan Peredaran Rokok Ilegal

Ketua dan Anggota MKKS Kabupaten Pasuruan Mengucapkan HPN 9 Februari 2014

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel