-->

LINTAS ONE

MEDIA ONLINE - WWW.LINTASONE.COM - FAKTA BERTANGGUNG JAWAB DAN PROFESIONAL - IKUTI TERUS BERITA TERBARUNYA

Mini Lintas Sektoral Kecamatan Klakah Dihadiri Kapolsek

Lumajang,  www.lintasone.com - Kapolsek Klakah Iptu Khoirin Hariyanto menghadiri kegiatan Lokakarya Mini Lintas Sektoral Kecamatan Klakah, di Aula Ranu Klakah Desa Tegalrandu Kecamatan Klakah, Kabupaten Lumajang, Kamis (25/5/2023).

Pertemuan Lokakarya mini lintas sektoral tersebut merupakan suatu kegiatan antara petugas Puskesmas dengan semua sektor terkait dengan memantau cakupan pelayanan Puskesmas dan membina peran serta masyarakat secara terpadu agar dapat meningkatkan fungsi Puskesmas.

Tujuan diadakannya lokakarya mini lintas sektoral ini adalah untuk memelihara kerja sama lintas sektoral, sehingga perlu dilakukan upaya penggalangan dan pemantauan pelaksanaan kerja sama melalui pertemuan lintas sektoral.

Adapun agenda pembahasan dalam pertemuan Lokakarya mini lintas sektoral di Kecamatan Klakah tersebut adalah “Tema Penurunan Stunting"

Kapolsek Klakah Iptu Khoirin Hariyanto menyampaikan himbauan serta ajakan kepada berbagai pihak Forkopimcam Kecamatan Klakah untuk bersama-sama mensosialisasikannya.

Ia juga berharap agar semua unsur terkait dapat saling membantu agar setiap program dapat berhasil.

Sambung Kapolsek, setelah adanya pertemuan ini nantinya masyarakat menyadari bahwa pentingnya peningkatan kesehatan melalui perilaku hidup sehat demi menciptakan masyarakat sehat dan mandiri.

Kepala Puskesmas Klakah dalam sambutanya menyampaikan, kepada anggota yang hadir untuk memahami pengaruh untuk menurunkan kepada  masyarakat dari segi Intervensi Spesifik dengan memberi asupan makanan bergizi kepada pasangan maupun bayi serta memberi edukasi dengan
Interfensi sensitif dengan pembuatan jamban, Guna cegah stunting di wilayah Klakah.

"Stunting adalah masalah gizi kronis akibat kurangnya asupan gizi dalam jangka waktu panjang sehingga mengakibatkan terganggunya pertumbuhan pada anak. Stunting juga menjadi salah satu penyebab tinggi badan anak terhambat, sehingga lebih rendah dibandingkan anak-anak seusianya," jelasnya.

Reporter : Atman.

0 Response to "Mini Lintas Sektoral Kecamatan Klakah Dihadiri Kapolsek"

Posting Komentar

SMKN Kabupaten Pasuruan Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445H

Pemda Kabupaten Pasuruan Himbau Larangan Peredaran Rokok Ilegal

Ketua dan Anggota MKKS Kabupaten Pasuruan Mengucapkan HPN 9 Februari 2014

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel