-->

LINTAS ONE

MEDIA ONLINE - WWW.LINTASONE.COM - FAKTA BERTANGGUNG JAWAB DAN PROFESIONAL - IKUTI TERUS BERITA TERBARUNYA

Kepala Desa Babakan Terima Penghargaan Harkamtibmas Dari Kapolres Lumajang

Lumajang,  www.lintasone.com - Polres Lumajang memberikan penghargaan kepada 3 kepala desa (kades) Se -Kabupaten Lumajang , Salah satunya adalah Kepala Desa Babakan,  Moch Rifal Andrianto, SE. Rabu (21/6/2023) bertempat di Halaman Mapolres Lumajang.

Bukan tidak ada sebab,  Peran Kades dalam membina siskamling di desanya mendapat perhatian khusus dari Kapolres Lumajang , AKBP Boy Jeckson Situmorang, SH, SIK, MH. Sehingga, ia memberikan penghargaan kepada ke 3 kades tersebut, Penghargaan itu diberikan kepada kades yang dinilai telah membantu tugas polisi dalam menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) dan berhasil menciptakan suasana yang kondusif di lingkungan desa masing masing.

"Terdapat 3 Kepala Desa yang menerima penghargaan dari Kapolres Lumajang karena dinilai telah berperan aktif menunjukan dedikasi yang tinggi dalam pembinaan, pengembangan, dan revitalisasi peran siskamling dalam menjaga dan  Pemeliharaan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Harkamtibmas)

Berikut daftar Kades penerima penghargaan dari Kapolres Lumajang diantaranya :

1> Moch Rifal Andrianto, SE, Kepala Desa Babakan Kecamatan Padang 

2> Sugiantoro , Kepala Desa Karangsari Kecamatan Sukodono 

3> Yayuk Sri Rahayu, Kepala Desa Sumbermujur Kecamatan Candipuro. 

Dalam arahanya dan ditempat terpisah, Kades Babakan Moch Rifal Andrianto,SE membenarkan bahwa dirinya dan dua kepala desa mendapatkan reward atau penghargaan dari Polres Lumajang yang diberikan langsung oleh Kapolres AKBP Boy Jeckson Situmorang,  Disaat memimpin apel Ketua Satuan Keamanan Lingkungan (Kasat Kamling). Kasat kamling ini merupakan salah satu upaya Polri untuk mempercepat Revitalisasi Satkamling. 

"betul kami bertiga menerima penghargaan , Penghargaan ikut berperan aktif dalam menciptakan Kamtibmas Lingkungan," ujar Rifal. 

Moch Rifal pun berterimakasih atas penghargaan yang telah diterima dan mengapresiasi kepada Kapolres Lumajang yang telah peduli kepada keamanan yang ada di pemerintah desa, dengan adanya progam yang akan di luncurkan, "Program Revitlisasi Satkamling menurutnya sangat bagus dan akan berdampak positif bagi kehidupan bermasyarakat akan tercipta rasa nyaman,  aman  tenang dan damai. 

“ Progam Revitalisasi Satkamling maksudnya adalah merevitalisasi pos kamling yang saat ini sudah tidak di gunakan artinya kita sebagai pemerintah desa di harapkan oleh Polres untuk menghidupkan atau difungsikan kembali pos kamling agar supaya Keamanan biar terjaga dan kondusif, kerukunan biar terus terjalin dan silaturahmi antar warga juga bisa semakin baik," terangnya. 

"Saya pribadi dan juga mewakili warga masyarakat Babakan mengucapkan banyak terimakasih atas Penghargaannya untuk Desa Babakan,” tutur Rifal

Lebih Lanjut Rifal mengatakan bahwa Pemdes  tidak dapat berjalan sendiri dalam menjaga Situasi kamtibmas, apabila tidak ada dukungan dari masyarakat itu sendiri, sehingga peran serta masyarakat dalam menjaga situasi kamtibmas sangat kami butuhkan dan dengan adanya siskamling tersebut, dapat mencegah orang-orang atau pihak-pihak yang ingin mengganggu keamanan dan ketentraman di wilayah kita.

“Kami (Pemdes -red) tidak dapat berjalan sendiri dalam menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif tanpa adanya dukungan dan peran serta masyarakat, dan kehadiran warga dalam siskamling tersebut dapat mencegah pihak-pihak tertentu yang ingin membuat kegaduhan dan keresahan di desa kami," tutup Rifal orang nomor satu di babakan. 

Reporter : Atman.

0 Response to "Kepala Desa Babakan Terima Penghargaan Harkamtibmas Dari Kapolres Lumajang"

Posting Komentar

SMKN Kabupaten Pasuruan Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445H

Pemda Kabupaten Pasuruan Himbau Larangan Peredaran Rokok Ilegal

Ketua dan Anggota MKKS Kabupaten Pasuruan Mengucapkan HPN 9 Februari 2014

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel