-->

LINTAS ONE

MEDIA ONLINE - WWW.LINTASONE.COM - FAKTA BERTANGGUNG JAWAB DAN PROFESIONAL - IKUTI TERUS BERITA TERBARUNYA

LKPI Unissula menyelenggarakan kajian majelis dhuha

WhatsApp Image 2023-06-16 at 11.12.18

Semarang, lintasone.com - Lembaga Kajian dan Penerapan Nilai -Nilai Islam (LKPI) Unissula menyelenggarakan kajian majelis dhuha. Hadir sebagai narasumber AlHabib Sholeh bin Muhammad AlJufri pada Jum’at (16/6/2023) di kampus Unissula.

Habib Sholeh menyampaikan pentingnya menjaga hati. Pentingnya menjaga hati untuk selalu mengingat Allah SWT. Allah adalah dzat yang membolak balikkan hati. “Jika hati kita selalu mengingat atau berdzikir kepada Allah. Allah pun akan ingat kepada kita. Allah memberikan petunjuk kepada kita untuk selalu bertaqwa kepada Nya”, ungkapnya.

Berkembangnya teknologi saat ini membuka ilmu pengetahuan yang lebih luas namun kebenaran sejati hanya dari Allah SWT. Banyak hal ilmiah yang saat ini terjadi dan terbukti dari Al Qur’an. Al Qur’an merupakan wahyu dari Allah yang diturunkan kepada Nabi Muhammad sebagai sumber ilmu. “Dari Al Qur’an akan didapat semua ilmu, baik agama maupun pengetahuan.

Allah maha memelihara hati umat yang bertaqwa. Allah bersama orang orang yang bertaqwa. Yakni menjalankan perintahkan dan menjauhi larang Nya. “Allah juga maha memberi rizki maka bagaimana kita akan ragu terhadap nikmat Allah yang diberikan kepada”, lanjutnya.

Sosial media merupakan sebuah media yang bisa meyebarkan sebuah informasi. Namun tidak setiap informasi yang keluar dari sosial media adalah kebenaran. Informasi yang terus berulang dan viral menjadi seolah kebenaran bagi yang membacanya. Namum sejatinya kebenaran adalah yang datangnya dari Allah SWT melalui Al Qur’an dan hadist atau sunnah dari Rosulullah Muhamamd SAW.

Hati merupakan tempat membangun hubungan seorang hamba dengan tuhannya. Allah maha memberikan kasih sayang kepada kita tanpa kepentingan. Diciptakannya alam semesata dunia seisinya semuanya karena cintanya Allah.

Allah juga maha menganugrahkan nikmat tanpa ada jasa. Karena Allah adalah maha kasih sayang. Bagi orang yang tidak bersyukur atas nikmat Allah SWT meraka adalah orang yang kufur nikmat. Allah memberikan kenikmatan kepada kita dengan segala kenikmatan yang tak ternilai.

Rosullah Muhammad SAW adalah manusia yang mempunyai hati kasih sayang kepada siapapun termasuk alam semesta. Rosulullah Muhammad SAW diutus sebagai pembawa kasih sayang untuk seluruh alam semesta. Rosulullah Muhammad adalah pembawa kebenaran dari Allah SWT. “Bahkan rosulullah lebih menyayangi ummatnya dibandingnkan kasih sayang ummat terhadap diri mereka sendiri. Rosulullah juga memberikan tuntunan kepada kita bagaimana menjalani hidup sesuai ajaran Allah SWT”, pungkasnya.

Hadir dalam kajian ini ketua Yayasan Badan Wakaf Sultan Agung (YBWSA) Habib Hasan Toha MBA, ketua pendidikan YBWSA Drs Tjuk Subchan Sulchan, Wakil Rektor II Dedi Rusdi SE MSi Akt CA.

Kabiro Jateng : Andreas Sutikno.

0 Response to "LKPI Unissula menyelenggarakan kajian majelis dhuha"

Posting Komentar

JUAL TANAH NOL JALAN SELUAS 1595m2 BORONGAN 900JT LOKASI BANYUMAS

DPRD Kab Pasuruan Mengucapkan Memperingati Selamat Hari Lahir Pancasila

Ketua dan Anggota MKKS Kabupaten Pasuruan Mengucapkan HPN 9 Februari 2014

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel