-->

LINTAS ONE

MEDIA ONLINE - WWW.LINTASONE.COM - FAKTA BERTANGGUNG JAWAB DAN PROFESIONAL - IKUTI TERUS BERITA TERBARUNYA

Tak Punya Izin Pembuangan Limbah Di Duga RSUD Bengkayang Melakukan Pencemaran Lingkungan

Bengkayang Kalbar, www.lintasone.com -
"Limbah rumah sakit RSUD Bengkayang, adalah semua limbah yang  dihasilkan dari kegiatan rumah sakit dalam bentuk padat, cair dan gas. Rumah sakit sebagai sarana pelayanan kesehatan adalah tempat berkumpulnya orang sakit maupun sehat,(16/6/2023) 

"Di duga RSUD Bengkayang, dapat menjadi tempat sumber penularan penyakit serta memungkinkan terjadinya pencemaran lingkungan dan gangguan kesehatan, juga menghasilkan limbah yang dapat menularkan penyakit.

Limbah Rumah Sakit bersifat berbahaya bagi kesehatan lingkungan, dan bagi masyarakat di lingkungan Rumah Sakit dan sekitar. Limbah Rumah Sakit jika tidak dikelola dengan baik dan sesuai aturan dapat mencemari lingkungan. Untuk menghindari risiko tersebut maka diperlukan pengelolaan limbah di rumah sakit.
"Dampak yang ditimbulkan limbah rumah sakit akibat pengelolaannya yang tidak baik atau tidak saniter terhadap lingkungan dapat berupa : 1. Merosotnya mutu lingkungan rumah sakit yang dapat mengganggu dan menimbulkan masalah kesehatan bagi masyarakat yang tinggal dilingkungan rumah sakit maupun masyarakat luar.


Awak media konfirmasi Via Whatsapp, terkait Sampah RSUD Bengkayang yang berserakan, kepada" JB Marbun Bupati LSM LIRA Lumbung Informasi Rakyat, Jum'at(16/6/2023). 

"Kami dari LSM LIRA Bengkayang, melihat prihatin dengan Rumah Sakit ini, bukan jaga kesehatan  malah buat penyakit" Tuturnya.
Yang jadi pertanyaan apa Rumah sakit ini tidak punya pengolahan libah IPAL,( Instalasi Pengelolahan Air Limbah, kita menyadari rumah sakit banyak libah yg ada kimia,  ini tak bisa di biarkan, dan Pimpinan rumah sakit harusnya bertanggung jawab dengan hal ini" bagaimana Bengkayangy mantap dan bersih sedangkan lingkungan rumah sakit tidak Bersih dan sehat"Tegas Jb Marbun
Reporter : Jemi indrawan

0 Response to "Tak Punya Izin Pembuangan Limbah Di Duga RSUD Bengkayang Melakukan Pencemaran Lingkungan"

Posting Komentar

DPRD Kabupaten Pasuruan Mengucapkan HPN 9 Februari 2024

Pemda Kabupaten Pasuruan Himbau Larangan Peredaran Rokok Ilegal

Ketua dan Anggota MKKS Kabupaten Pasuruan Mengucapkan HPN 9 Februari 2014

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel