-->

LINTAS ONE

MEDIA ONLINE - WWW.LINTASONE.COM - FAKTA BERTANGGUNG JAWAB DAN PROFESIONAL - IKUTI TERUS BERITA TERBARUNYA

Tim Debat Unissula Dalam NUDC Lolos Ke Tingkat Nasional.

WhatsApp Image 2023-06-02 at 09.31.43

Semarang, lintasone.com - Tim debat Unissula dalam National University Debatin Competition (NUDC) lolos ke tingkat nasional. Mereka adalah Angela PUTRI (Fakultas Psikologi), Nisa Ul Azizah (Fakultas Teknik), dan Nabila Indah Purwaningrum. Menurut Kabid Penalaran dan Penelitian LPKA Unissula M Said Hidayatullah ini merupakan tahun kedua tim Unissula lolos hingga tahap nasional. “Ini merupakan tahun kedua tim debat Unissula lolos hingga tahap nasional. Tahun ini NUDC akan diselenggarakan luring di Untirta Serang, Banten pada tanggal 5-12 juni 2023,” ungkapnya, Senin (5/6/2023).

NUDC merupakan kegiatan debat antar Perguruan Tinggi berskala nasional yang diselenggarakan oleh Kemendikbud Ristek. Kegiatan ini sudah berlangsung sejak tahun 2008. Dari perhelatan ini menghasilkan delegasi Indonesia untuk World Universities Debating Championship (WUDC).

Said menjelaskan NUDC dimulai dari penjaringan talenta di tingkat universitas yang diselenggarakan 10-13 Maret 2023. Selanjutnya tahap Wilayah Dikti pada 19-22 Mei 2023 hingga dinyatakan lolos tahap Nasional .

“Hanya ada empat universitas di Semarang yang lolos pada NUDC tahap Nasional. Yaitu Unissula , Undip, Unimus dan Unnes,” ungkapnya.

Dirinya melanjutkan, “Tentunya kesempatan ini membuktikan bahwa kualitas mahasiswa Unissula setara dengan kampus negeri. Mengingat di Semarang hanya empat kampus yang mewakili ke tingkat nasional. Artinya performa dan kualitas delegasi Unissula tidak kalah hebat dengan kampus besar lainnya,” lanjutnya.

Pihaknya juga berharap tim debat Unissula mendapatkan kesempatan yang lebih baik. “Yang paling utama adalah berdo’a untuk kesehatan dan kelancaran aktivitas tim delegasi agar bisa menampilkan performa terbaiknya di kancah nasional ini,” pungkasnya.

Kabiro Jateng : Andreas Sutikno.

0 Response to "Tim Debat Unissula Dalam NUDC Lolos Ke Tingkat Nasional."

Posting Komentar

SMKN Kabupaten Pasuruan Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445H

Pemda Kabupaten Pasuruan Himbau Larangan Peredaran Rokok Ilegal

Ketua dan Anggota MKKS Kabupaten Pasuruan Mengucapkan HPN 9 Februari 2014

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel