-->

LINTAS ONE

MEDIA ONLINE - WWW.LINTASONE.COM - FAKTA BERTANGGUNG JAWAB DAN PROFESIONAL - IKUTI TERUS BERITA TERBARUNYA

Lewati Jalan Setapak Bhabinkamtibmas Briptu Yordanus Groundchek Hotspot

Bengkayang Kalbar, www lintasone, com.-
"Polres Bengkayang -Polsek Samalantan tindak lanjuti munculnya titik api (Hotspot) diwilayahnya. Adapun sumber data berasal dari hasil laporan Tim Verifikasi Hotspot Daops Manggala Agni Kalimantan IX/Singkawang tanggal 29 Juli 2023. Dalam groundscheck hotspot tersebut, Wakapolsek Samalantan Iptu Lili Aruwan mengutus Bhabinkamtibmas Briptu Yordanus. 

"Setelah koordinasi antara Babinkamtibmas, Babinsa dan petugas dari Manggala Agni dan membentuk tim kecil, selanjutnya tim kecil bergegas untuk berangkat ke lokasi, Minggu (30/7/2023) siang.

Selain Bhabinkamtibmas, berikut adalah pelaksana kegiatan groundscheck hotspot antara lain 1 0rang anggota Manggala Agni an. Agustinus Rusdiyanto dan Babinsa Koramil  Samalantan Kopda Rezky Aji Pratama. Kepala Dusun Serukam Aristono juga
Dampingi tim ke lapangan. Ditempat bekas lahan terbakar dengan titik koordinat berada di N 0.782004 E 109.33838.
"Akses jalan setapak dapat ditempuh dengan menggunakan kendaraan roda 2 dan di lanjutkan berjalan kaki ±100
meter", cetus Briptu Yordanus.


"Setelah Tim turun menuju titik Hotspot dengan panduan aplikasi Maverick, tim menemukan lahan terbakar. "Api dalam keadaan sudah padam total dan pemiliknya belum diketahui", ucap petugas Manggala Agni Agustinus.

Disela-sela kegiatan, Tim menghampiri Yeyen dan Tono warga masyarakat sekitar untuk sosialisasi. Bhabinkamtibmas menyampaikan, "Pentingnya pengetahuan dan pemahaman masyarakat tentang pembakaran lahan secara terbatas dan terkendali sesuai ketentuan yang ada", ungkap Briptu Yordanus. "Tim juga menghimbau ke pada warga kalau mau melakukan aktivitas pembakaran lahan yang bersasis kearifan lokal wajib ijin kepada pihak desa maupun aparat penegak hukum atau instansi terkait",Terangnya Agustinus.

Sumber : Humas Polsek Samalantan

Reporter ; Jemi indrawan

0 Response to "Lewati Jalan Setapak Bhabinkamtibmas Briptu Yordanus Groundchek Hotspot"

Posting Komentar

DPRD Kabupaten Pasuruan Mengucapkan HPN 9 Februari 2024

Pemda Kabupaten Pasuruan Himbau Larangan Peredaran Rokok Ilegal

Ketua dan Anggota MKKS Kabupaten Pasuruan Mengucapkan HPN 9 Februari 2014

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel