-->

LINTAS ONE

MEDIA ONLINE - WWW.LINTASONE.COM - FAKTA BERTANGGUNG JAWAB DAN PROFESIONAL - IKUTI TERUS BERITA TERBARUNYA

Lapas Kelas IIB Lumajang Gelar Kegiatan Donor Darah PMI

Lumajang,  www.lintasone.com  – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Lumajang Kanwil Kemenkumham JATIM menggelar kegiatan Donor Darah yang bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Lumajang dalam Rangka Menyambut Hari Dharma Karya Dhika Ke 78 Tahun 2023. 

Bertempat di PMI Kabupaten Lumajang, kegiatan tersebut diikuti oleh Pejabat Struktural dan Petugas Lapas Kelas IIB Lumajang. 

Kegiatan Donor Darah diawali dengan pengisian formulir yang telah disediakan oleh pihak Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Lumajang kemudian dilanjutkan dengan pemeriksaan tekanan darah kepada calon pendonor darah. Kegiatan tersebut dilanjutkan dengan pemeriksaan kesehatan dan kadar hemoglobin (Hb). Pegawai yang telah dinyatakan sehat dan Hb nya baik, baru dapat mengikuti kegiatan donor darah. 

Kepala Lapas Kelas IIB Lumajang, Edi Sigit B udiman menyampaikan, kegiatan donor darah yang dilakukan ini adalah bagian dari kegiatan kemanusiaan untuk menambah stok darah yang ada di Palang Merah Indonesia (PMI) sehingga bisa digunakan masyarakat yang membutuhkan darah. Giat donor darah adalah kegiatan positif dan bermanfaat bagi banyak orang. 

Kalapas juga menambahkan, bahwa kegiatan donor darah ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan HDKD yang puncaknya jatuh pada 19 Agustus nanti. 

“Kegiatan ini adalah wujud nyata kami sebagai bagian dari Kemenkumham untuk memberikan kontribusi bagi masyarakat dan kemanusiaan. Semoga beberapa tetes darah yang kita donorkan hari ini dapat menolong saudara-saudara kita di kemudian hari.” ungkap Kalapas.

Reporter : Atman.

0 Response to "Lapas Kelas IIB Lumajang Gelar Kegiatan Donor Darah PMI"

Posting Komentar

SMKN Kabupaten Pasuruan Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445H

Pemda Kabupaten Pasuruan Himbau Larangan Peredaran Rokok Ilegal

Ketua dan Anggota MKKS Kabupaten Pasuruan Mengucapkan HPN 9 Februari 2014

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel