-->

LINTAS ONE

MEDIA ONLINE - WWW.LINTASONE.COM - FAKTA BERTANGGUNG JAWAB DAN PROFESIONAL - IKUTI TERUS BERITA TERBARUNYA

Personil TNI-Polri Lakukan Pengamanan Tengger Festival di Desa Ranupani

Lumajang,  www.lintasone.com                    - Personil Polsek Senduro bersama Koramil melakukan pengamanan kegiatan Tengger Festival di Desa Ranupani, Kecamatan Senduro, Kabupaten Lumajang, Sabtu (19/8/2023).

Kapolsek Senduro Iptu Loni Roi Madhona mengatakan, dalam pengaman kegiatan Tengger festival itu anggota Polsek yang di turunkan sebanyak 4 personil dibantu 4 personil Koramil Senduro.

"Diharapkan  dengan kegiatan tengger festival ini berjalan aman dan tertib," ungkapnya.

Loni mengungkapkan, Sinergitas TNI polri terus dilakukan agar pengamanan di wilayah desa Ranupani ini dan kegiatan Tengger festival berjalan aman dan tertib 

"Untuk jumlah pengunjung yang akan masuk ada sistem sendiri agar tidak terlalu banyak karena dibatasi dengan adanya sistem untuk masuk dalam kegiatan Tengger festival," terangnya 

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Lumajang Yul Harisma Wati menjelaskan, tujuan kegiatan ini pertama tentunya ke keunikan budaya Tengger agar menjadi penguat daya tarik wisata di kabupaten Lumajang.

"Kegiatan Tengger festival baru pertama kali di gelar oleh Pemkab Lumajang. Dimana  Tengger festival ini di selenggarakan selama dua hari mulai tanggal 18   -19 Agustus 2023," katanya 

Kegiatan Tengger festival ini merupakan  rangkaian dengan kegiatan hari raya Karo yang dilaksanakan oleh masyarakat desa Ranupani.

"Kegiatan Karo dilaksanakan 6 Agustus sampai 16 Agustus 2023," terangnya.

Yuli berharap, kedepan Tengger festival ini akan digelar setiap tahun dan menjadi wadah adat budaya Tengger yang ada di wilayah Tengger Semeru.

"Seperti kita ketahui Tengger Bromo Semeru ini terdiri 4 kabupaten yakni Lumajang, Malang, Probolinggo dan Pasuruan," imbuhnya.

Untuk pengamanan kegiatan Tengger festival ini pihaknya sudah berkoordinasi dengan pemerintah desa Ranupani, muspika, juga melibatkan SKD dan Polres Lumajang

"Kami berterima kasih kepada polres Lumajang mendukung acara Tengger festival, sehingga kegiatan ini berjalan aman dan tertib," tuturnya.

Reporter : Atman.

0 Response to "Personil TNI-Polri Lakukan Pengamanan Tengger Festival di Desa Ranupani"

Posting Komentar

DPRD Kabupaten Pasuruan Mengucapkan HPN 9 Februari 2024

Pemda Kabupaten Pasuruan Himbau Larangan Peredaran Rokok Ilegal

Ketua dan Anggota MKKS Kabupaten Pasuruan Mengucapkan HPN 9 Februari 2014

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel