-->

LINTAS ONE

MEDIA ONLINE - WWW.LINTASONE.COM - FAKTA BERTANGGUNG JAWAB DAN PROFESIONAL - IKUTI TERUS BERITA TERBARUNYA

Rektor Unissula Prof Dr Gunarto SH MH Melepas 1580 Mahasiswa peserta KKN, Ini Pesannya

DSC07789 copy

Semarang, lintasone.com - Rektor Unissula Prof Dr Gunarto SH MH melepas 1580 mahasiswa peserta KKN di Gedung Sport Center Unissula (7/8/2023). Mereka dilepas untuk melaksanakan KKN di enam Kecamatan di Kabupaten Kendal. Enam kecamatan tersebut yakni Plantungan, Pageruyung, Patean, Sukorejo, Singorojo dan Kaliwungu Selatan.

Rektor meminta pada para peserta KKN untuk benar benar membuat karya yang nyata di masyarakat. “Kuliah Kerja Nyata artinya sebuah kegiatan akademik yang nyata memberikan kontribusi di masyarakat. KKN lebih banyak mengimplementasikan skil dan value di masyarakat. Mengimplementasikan apa apa yang telah dipelajari di kampus untuk diterapkan di masyarakat. Kegiatan KKN harus memberi manfaat”,  ungkapnya.

Lebih jauh ia mengingatkan bahwa KKN adalah momen akademik yang berkesan. “Jadikan KKN benar benar momen yang berkesan. Bagaimana caranya agar KKN bisa berkesan maka implementasikanlah ilmu sains dan ilmu agama yang telah daipelajari di kampus sesuai dengan konteks dan permasalahan yang ada di masyarakat”, ungkap Prof Gunarto.

Sementara itu ketua panitia KKN Abdurrohim SPsi MSi menyatakan KKN dilaksanakan 7-23 Agustus 2023 dengan mengangkat tema sinergitas perguruan tinggi dan masyarakat dalam pembangunan berkelanjutan menuju desa sejahtera. Ada 70 dosen pembimbing lapangan yang juga turut mendampingi para mahasiswa di tempat KKN.

Panitia juga telah memetakan permasalahan dan kondisi di lapangan. “Sebelum KKN di jalankan kami bersama tim telah melakukan inventarisasi berbagai permasalahan di tempat KKN sehingga harapannya dari pemetaan masalah tersebut dapat dicari solusi dan penanganannya yang tepat. Kami juga telah bersinergi dengan Pemkab setempat”, ungkapnya.

KKN Unissula  juga dilepas dengan cara yang unik. Para peserta beserta para pimpinan Unissula melepaskan 369 burung perkutut sebagai simbol kesiapan mahasiswa terjun ke masyarakat. Siap bersinegi dengan masyarakat dan Pemerintahan Kabupaten Kendal untuk memberikan manfaat pada masyarakat.

Turut hadir dalam pelepasan KKN tersebut antara lain Wakil Rektor I Unissula Dr Andre Sugiyono, Wakil Rektor II Dedi Rusdi SE MSi Akt CA, Wakil Rektor III Muhammad Qomaruddin ST MSc PhD. Hadir pula dekan dari 11 fakultas.

Kabiro Jateng : Andreas Sutikno.

0 Response to "Rektor Unissula Prof Dr Gunarto SH MH Melepas 1580 Mahasiswa peserta KKN, Ini Pesannya"

Posting Komentar

JUAL TANAH NOL JALAN SELUAS 1595m2 BORONGAN 900JT LOKASI BANYUMAS

DPRD Kab Pasuruan Mengucapkan Memperingati Selamat Hari Lahir Pancasila

Ketua dan Anggota MKKS Kabupaten Pasuruan Mengucapkan HPN 9 Februari 2014

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel