-->

LINTAS ONE

MEDIA ONLINE - WWW.LINTASONE.COM - FAKTA BERTANGGUNG JAWAB DAN PROFESIONAL - IKUTI TERUS BERITA TERBARUNYA

Unissula dan Unikal Sepakat Meningkatkan Kerjasama Tridarma Perguruan Tinggi

WhatsApp Image 2023-08-23 at 18.52.44

Semarang, lintasone.com - Universitas Islam Sultan Agung (Unissula) dan Universitas Pekalongan (Unikal) sepakat meningkatkan kerjasama tridarma perguruan tinggi. Hal itu ditandai dengan penandatanganan MoU  yang dilakukan oleh Rektor Unissula Prof Dr Gunarto SH MH dan Rektor Unikal Andi Kushermanto SE MM di kampus Unissula (23/8/2023).

Andi Kushermanto menyatakan bahwa persahabatan antara Unissula dan Unikal sudah berlangsung sejak lama. “Ini untuk yang keempat kalinya saya datang ke Unissula. Kerjasama antara Unikal dan Unissula sudah berlangsung lama. Banyak hal positif di masa lalu yang sudah kita realisasikan. Harapannya kedepan akan semakin banyak manfaat yang didapat dari kerjasama ini”, ungkapnya.

Lebih lanjut ia mengungkapkan bahwa kerjasama bukan hanya untuk memenuhi persyaratan akreditasi. Lebih dari itu kerjasama adalah sebuah kebutuhan untuk bersama sama saling menguatkan dan saling membesarkan.

Sementara itu Prof Gunarto menyambut positif kesepakatan perpanjangan kerjasama tersebut. Menurutnya banyak hal yang bisa dikerjasamakan. “Banyak hal yang bisa dikerjasamakan antara lain studi lanjut untuk para dosen terlebih saat ini Unissula sudah memiliki tiga program doktor yakni Doktor Ilmu Hukum, Doktor Ilmu Manajemen, dan Doktor TekniK Sipil. MoU yang sudah ditandatangani harus diimplementasikan secara ril melalui prodi dan fakultas agar memberikan manfaat semaksimal mungkin”, ungkapnya.

Dirinya juga menekankan pentingnya  improvisasi dalam menjalankan sebuah program kerjasama agar  kolaborasi yang dijalankan bisa  memberi banyak kemanfaatan.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut antara lain Wakil Rektor I  Unikal Zahro SE MSi, Wakil Rektor II Dr Achmad Soeharto SH MH, Wakil Rektor III M Fajru Sidqi SPd MHum beserta para pejabat lainnya.

Turut hadir mendampingi rektor yakni Wakil Rektor I Unissula Dr Andre Sugiyono, Wakil Rektor II Dedi Rusdi SE MSi Akt CA, Dekan Fakultas Ekonomi Unissula Prof Dr Heru Sulistyo SE MSi. Hadir pula Dekan Fakultas Hukum Unissula Dr Bambang Tribawono SH MH, Wakil Dekan I Fakultas Hukum Dr Widayati SH MH dan Kepala UPT Kerjasama Rio Luhung Pribadi.


Kabiro Jateng : Andreas Sutikno.

0 Response to "Unissula dan Unikal Sepakat Meningkatkan Kerjasama Tridarma Perguruan Tinggi"

Posting Komentar

DPRD Kabupaten Pasuruan Mengucapkan HPN 9 Februari 2024

Pemda Kabupaten Pasuruan Himbau Larangan Peredaran Rokok Ilegal

Ketua dan Anggota MKKS Kabupaten Pasuruan Mengucapkan HPN 9 Februari 2014

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel