-->

LINTAS ONE

MEDIA ONLINE - WWW.LINTASONE.COM - FAKTA BERTANGGUNG JAWAB DAN PROFESIONAL - IKUTI TERUS BERITA TERBARUNYA

Unissula Menerima Kunjungan Penjajakan Kerja Sama Dari SEAMEO QITEP In Language SEAQIL

WhatsApp Image 2023-08-04 at 09.05.06

Semarang to lintasone.com - Universitas Islam Sultan Agung (Unissula) menerima kunjungan penjajakan kerja sama dari SEAMEO QITEP in Language (SEAQIL) pada Kamis (3/8/2023). SEAQIL merupakan lembaga yang didirikan oleh organisasi menteri-menteri pendidikan se-Asia Tenggara/SEAMEO dan berfokus pada peningkatan kualitas pendidik serta tenaga kependidikan di bidang pembelajaran bahasa. Adapun fokus bahasa yang ditangani oleh SEAQIL adalah bahasa Arab, Jepang, Jerman, Mandarin, dan Bahasa Indonesia bagi Penutur Asing (BIPA).

Delagasi SEAQIL dipimpin oleh Deputi Direktur Administrasi, Dr Misbah Fikrianto. Turut mendampingi M Masrur Ridwan dan Estiningsih Suprandini dari Divisi Kerja Sama dan Humas SEAQIL.

Mereka disambut secara hangat oleh Wakil Rektor I Unissula, Dr Andre Sugiyono di kampus Unissula jalan Kaligawe. Turut hadir dalam acara tersebut Ahmad Lizamuddin (Kepala Divisi di UPT PBI), Dr Evi Chamalah (Kaprodi S1 Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia), dan Rio Pribadi (Kepala UPT KUI).

Dalam sambutannya, Andre Sugiyono menyampaikan bahwa kolaborasi antara Unissula dengan berbagai pusat/lembaga di bawah SEAMEO telah terjalin sejak lama. Kunjungan kerja sama dari SEAQIL juga semakin memperkuat komitmen Unissula untuk menjadi World-Class Islamic University melalui kolaborasi dengan lembaga-lembaga berskala internasional. Ia berharap agar segera ada tindak lanjut dokumen kerja sama dan implemetasi kegiatan pasca kunjungan tersebut.

Hal senada juga disampaikan oleh Misbah Fikrianto. Selain mengenalkan profil SEAQIL dan berbagai programnya, ia langsung mengarahkan potensi kolaborasi yang bisa dijajaki. Adapun potensi kegiatan terdekat adalah penerimaan mahasiswa Unissula dalam program Magang dan Studi Independen Bersertifikat (MSIB) di SEAQIL.

Selain itu rekomendasi dosen-dosen Unissula untuk mengikuti pelatihan, dan potensi keterlibatan mereka sebagai external reviewer artikel-artikel di SEAQIL. SEAQIL juga menyambut baik ajakan untuk terlibat dalam program pendek virtual bertajuk Course of Language and Culture of Indonesia (Cultura) yang diselenggarakan Unissula setiap tahun.

Kabiro Jateng : Andreas Sutikno.

0 Response to "Unissula Menerima Kunjungan Penjajakan Kerja Sama Dari SEAMEO QITEP In Language SEAQIL"

Posting Komentar

SMKN Kabupaten Pasuruan Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445H

Pemda Kabupaten Pasuruan Himbau Larangan Peredaran Rokok Ilegal

Ketua dan Anggota MKKS Kabupaten Pasuruan Mengucapkan HPN 9 Februari 2014

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel