-->

LINTAS ONE

MEDIA ONLINE - WWW.LINTASONE.COM - FAKTA BERTANGGUNG JAWAB DAN PROFESIONAL - IKUTI TERUS BERITA TERBARUNYA

Polres Lumajang Gelar Apel Pasukan Operasi Zebra Semeru 2023

Lumajang,  www.lintasone.com - Kapolres Lumajang AKBP Dr. Boy Jeckson Situmorang, S.H., S.I.K., M.H., memimpin lansung Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra 2023 dan dihadiri Wakapolres Lumajang, Pejabat Utama (PJU) Polres Lumajang, Kapolsek jajaran Polres Lumajang, Dishub Kab. Lumajang dan Polisi Militer (PM) Lumajang. Senin (4/9/2023).

Operasi Zebra Semeru 2023 dengan tema “Kamseltibcarlantas Menuju Pemilu”. Operasi Zebra ini secara serentak dilakukan di seluruh wilayah Indonesia. Kegiatan tersebut dilaksanakan 14 hari mulai tanggal 4 sampai tanggal 17 September 2023.

Dalam sambutannya, Kapolres Lumajang AKBP Boy Jeckson Situmorang, S.H., S.I.K., M.H menyampaikan, berdasarkan data Ditlantas Polda Jatim pada periode bulan Januari sampai Agustus 2023 angka kecelakaan dibandingkan pada periode yang sama tahun 2022 meningkat 70,12 Persen

"Korban meninggal dunia sebanyak 965 jiwa, naik 38,25 persen," ujarnya.

Namun demikian, pelanggaran lalu lintas meningkat cukup tajam sebanyak 1254 persen dengan tilang sebanyak dengan 38.181 tilang akibat kecelakaan lalu lintas terjadi selama kurun  waktu tahun 2022 sekitar 38,24 persen kasus.

"Meningkatkan angka pelanggaran dan angka laka lantas di jawa timur tidak terlepas dari adanya mobilitas penduduk seiring meningkatnya perekonomian di Jawa Timur Pasca pandemi Covid 19," ujarnya.

Operasi Zebra Semeru 2023 ada 7 prioritas pelanggaran yang dilakukan penindakan Gakkum secara Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) dan teguran langsung. 

“Diantaranya pengemudi atau pengendara ranmor yang menggunakan ponsel saat berkendara, pengemudi atau pengendara ranmor yang masih dibawah umur, pengemudi yang berboncengan lebih dari satu orang, tidak menggunakan helm SNI dan tidak menggunakan safety belt. Pengemudi dalam pengaruh alkohol,” jelas Boy

Kapolres menjelaskan, Tujuan Operasi Zebra 2023, disampaikan bahwa dalam rangka meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas.

“Bagaimana dapat menurunkan kecelakaan lalu lintas yang terjadi di jalan dan fatalitas korban yang diakibatkan dari kecelakaan itu sendiri. Lalu, bagaimana kita dapat menurunkan angka pelanggaran di bidang lalu lintas tentunya dengan memahami tujuan utama ini,” sebutnya.

Selama pelaksanaan Operasi Zebra Semeru 2023 ini, petugas mengedepankan kegiatan edukatif, preemtif, preventif serta humanis yang didukung penegakkan hukum baik secara elektronik maupun teguran,”

"Sasaran dalam operasi zebra ini akan fokuskan di titik rawan kecelakaan, black spot, rawan kemancetan, dan rawan pelanggaran," ungkapnya.

Reporter : Atman.

0 Response to "Polres Lumajang Gelar Apel Pasukan Operasi Zebra Semeru 2023"

Posting Komentar

SMKN Kabupaten Pasuruan Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445H

Pemda Kabupaten Pasuruan Himbau Larangan Peredaran Rokok Ilegal

Ketua dan Anggota MKKS Kabupaten Pasuruan Mengucapkan HPN 9 Februari 2014

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel