-->

LINTAS ONE

MEDIA ONLINE - WWW.LINTASONE.COM - FAKTA BERTANGGUNG JAWAB DAN PROFESIONAL - IKUTI TERUS BERITA TERBARUNYA

Lumajang Kembali Terima Penghargaan ProKlim 2023

Lumajang , www.lintasone.com – Kabupaten Lumajang, Jawa Timur kembali menerima penghargaan ProKlim dalam rangkaian acara Festival Iklim Tahun 2023, dengan tema ”Bergerak Bersama Turunkan Emisi Gas Rumah Kaca”.

“Saya bersyukur, tahun 2023 ini Lumajang kembali mendapatkan penghargaan ProKlim dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI. Mudah-mudahan penghargaan ini dapat dapat memacu pertumbuhan lokasi ProKlim baru di Lumajang,” ujar Pj.

Bupati Lumajang, Indah Wahyuni (Yuyun) saat dimintai keterangan usai Menerima Penghargaan ProKlim Tahun 2023, bertempat di Auditorium DR. Soedjarwo Gedung Manggala Wanabakti KLHK, Jl. Gatot Subroto, Senayan, Jakarta, Selasa (24/10/2023).

Yuyun juga mengungkapkan, bahwa Program Kampung Iklim merupakan program yang memberikan apresiasi kepada Kelompok masyarakat, Pemerintah Daerah dan stakeholder terkait yang telah berkontribusi pada pengendalian perubahan iklim di tingak tapak.

Lanjut dia, adapun kategori penghargaan yang diterimakan kepada Bupati Lumajang sebagai Pembina ProKlim Tingkat Nasional atas Dukungannya dalam melaksanakan pembinaan untuk menumbuh kembangkan lokasi lokasi ProKlim baru secara berkelanjutan.

Kemudian, Prestasi ProKlim Lestari diberikan kepada RW 2 Ditotrunan yang mampu memperkaya aksi adaptasi, mitigasi dan kelembagaan, serta secara intens mendampingi 10 lokasi ProKlim binaan baru di Lumajang.

“Sejak tahun 2013 hingga tahun ini, Lumajang telah memperoleh apresiasi penghargaan di 34 lokasi ProKlim, yakni 2 Lokasi ProKlim Kategori Lestari, 1 Lokasi ProKlim Kategori Utama Trofi, 27 Lokasi Kategori Utama Sertifikat, dan 4 Lokasi Kategori Madya,” katanya.

Yuyun menambahkan, bahwa kedepannya, Pemkab Lumajang akan terus mendukung capaian Nasional Target Tahun 2024, dengan 20.000 Kampung Iklim di Indonesia, yakni dengan terus melakukan pembinaan secara berkelanjutan bersama stakeholder terkait untuk menumbuhkan lokasi ProKlim baru di Lumajang.

Reporter : Atman.

0 Response to "Lumajang Kembali Terima Penghargaan ProKlim 2023"

Posting Komentar

SMKN Kabupaten Pasuruan Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445H

Pemda Kabupaten Pasuruan Himbau Larangan Peredaran Rokok Ilegal

Ketua dan Anggota MKKS Kabupaten Pasuruan Mengucapkan HPN 9 Februari 2014

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel