-->

LINTAS ONE

MEDIA ONLINE - WWW.LINTASONE.COM - FAKTA BERTANGGUNG JAWAB DAN PROFESIONAL - IKUTI TERUS BERITA TERBARUNYA

Dialog Terbuka Muhammadiyah Dengan Prabowo Subianto, Dan Lima Panelis Di UM Surabaya

Surabaya, lintasone.com - Universitas Muhammadiyah Surabaya (UM Surabaya) pimpinan Rektor Dr dr Sukadiono MM menjadi tuan rumah Dialog Terbuka Muhammadiyah Bersama Calon Pemimpin Bangsa, uji publik Calon Presiden (Capres) - Calon Wakil Presiden (Cawapres) Nomor Urut 2 Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka pada hari Jumat di Gedung At-Tauhid Tower lantai 13, Jalan Raya Sutorejo, Dukuh Sutorejo, Kec. Mulyorejo Kota Surabaya. Acara tersebut juga akan dihadiri oleh Prof. Dr. Abdul Mu’ti, M.Ed Sekretaris Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah.

Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah kepada media menyampaikan Capres Nomor Urut 2 Prabowo Subianto sepakat menghadiri dialog terbuka tersebut di UM Surabaya pada 24 November 2023. Kesepakatan itu didapat usai berkomunikasi dengan Sekretaris TKN Prabowo Subianto - Gibran, Nusron Wahid.

Abdul Mu'ti Sekretaris Umum (Sekum) PP Mihammadiyah menyampaikan pihaknya sudah berkomunikasi dengan Nusron Wahid, sudah tercapai kesepakatan Prabowo Subianto akan menghadiri acara Dialog Terbuka dengan Muhammadiyah pada hari Jumat, 24 November 2023 pukul 09.00-11.00 di UM Surabaya.

Dari laman um surabaya disampaikan, beberapa panelis dijadwalkan hadir diantaranya: Prof.Syafiq A Mughni, MA,Ph.D (Bidang Keagamaan dan Hubungan Luar Negeri) Dr.dr. Sukadiono, MM (Bidang Kesehatan dan Kesejahteraan Sosial yang juga Rektor UM Surabaya, red.), Prof. Dr. Nazaruddin Malik, SE.,M.Si (Bidang Ekonomi dan Investasi) Prof. Nurul Barizah, S.H.,LL.M.,Ph.D (Bidang Perempuan Hukum dan HAM), Dr. Suko Widodo. Drs.,M.Si (Bidang Pendidikan Kebudayaan dan Politik)

Rektor UM Surabaya Sukadiono menegaskan Capres Nomor Urut 2 Prabowo Subianto sepakat menghadiri dialog publik (Dialog Terbuka) pada tanggal 24 November di UM Surabaya hari Jumat pukul 09.00-11.00.

"InsyaaAllah semua sudah disiapkan seluruh sarananya, tentu sebagai pimpinan universitas saya berharap semuanya akan berjalan dengan lancar,”ungkap Suko panggilan akrab Rektor UM Surabaya.

Lebih lanjut Suko mengungkapkan, uji publik yang dilakukan di beberapa kampus Muhammadiyah menjadi langkah tegas yang dilakukan Muhammadiyah dengan gaya Muhammadiyah yang selalu kritis, akademis,  berpihak kepada kepentingan umum dan berdasar Islam berkemajuan.

Diharapkannya pula, dengan uji publik akan memberikan gambaran kepada masyarakat untuk menentukan pilihan, sekaligus dengan harapan pemilu 2024 berjalan damai tanpa ada perpecahan.

Sukadiono juga mengungkapkan, apa yang dilakukan Muhammadiyah di tahun politik seperti hari ini merupakan sebuah komitmen dalam memastikan bahwa calon pemimpin negara memiliki kapasitas yang memadai, integritas yang teruji, dan kualitas kepemimpinan yang tidak hanya diinginkan melainkan juga sesuai dengan kebutuhan untuk mengemban amanah negara atas nama rakyat Indonesia.

Menurutnya, politik kita harus semakin cerdas, semakin objektif, maka uji publik itu harus dimanfaatkan. Semoga uji publik ini akan membantu masyakat untuk lebih mudah menganalisis pemimpin yang berintegritas, peduli, dan mampu menjalankan tugas kepemimpinan dengan kebijakan yang berpihak pada kepentingan seluruh masyarakat.

Dengan adanya dialog publik atau dialog terbuka dengan para calon pemimpin bangsa tersebut, harapan-harapan juga disampaikan mahasiswa dari sejumlah Perguruan Tinggi (PT) diantaranya Rafi IMM dan Ahmad Dzaki Akmal Yuda (Dzaki Akmal) IMM. Menurut mereka penting untuk serius mencari pemimpin bangsa yang lebih baik ke depan.

"Pemimpin bangsa harusnya tidak hanya saat menjelang Pemilu berusaha mati-matian menarik perhatian publik, akan tetapi ketika sudah terpilih sudah terbukti banyak yang tidak melaksanakan mayoritas janji-janjinya," ungkap Ahmad Dzaki Akmal Yuda IMM dan Al Anwar. Pendapat Anda? Sms atau WA kesini= 081216271926, (Siswahyu).

0 Response to "Dialog Terbuka Muhammadiyah Dengan Prabowo Subianto, Dan Lima Panelis Di UM Surabaya"

Posting Komentar

DPRD Kabupaten Pasuruan Mengucapkan HPN 9 Februari 2024

Pemda Kabupaten Pasuruan Himbau Larangan Peredaran Rokok Ilegal

Ketua dan Anggota MKKS Kabupaten Pasuruan Mengucapkan HPN 9 Februari 2014

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel