-->

LINTAS ONE

MEDIA ONLINE - WWW.LINTASONE.COM - FAKTA BERTANGGUNG JAWAB DAN PROFESIONAL - IKUTI TERUS BERITA TERBARUNYA

Penjabat Bupati Lumajang Salurkan BLT dan DBHCHT ke 677 Orang

Lumajang ,  www.lintasone.com - Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau (DBHCHT) dapat menekan angka laju inflasi dan mengurangi angka kemiskinan ekstrim di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur.

"Semoga BLT DBHCHT membawa manfaat dalam meningkatkan perekonomian masyarakat Kabupaten Lumajang, khususnya di Kecamatan Kunir," ujar Pj. Bupati Lumajang, Indah Wahyuni (Yuyun) saat menyerahkan BLT DBHCHT Tahun 2023, bertempat di Balai Penyuluhan Pertanian Kecamatan Kunir Kabupaten Lumajang, Senin (6/11/2023) pagi.

Yuyun juga menyampaikan, BLT DBHCHT merupakan program pembinaan lingkungan sosial dalam rangka pemulihan ekonomi dan meningkatkan daya beli masyarakat.

Adapun penerima manfaat BLT DBHCHT, khusus di wilayah Kecamatan Kunir berjumlah sekitar 677 orang, yang diserahkan secara simbolis untuk 5 (lima) orang penerima manfaat.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Lumajang, Dewi Susiyanti menjelaskan, bahwa BLT DBHCHT merupakan salah satu program pembinaan lingkungan sosial dalam rangka pemulihan perekonomian di daerah, dengan tujuan memberikan rasa keadilan, meningkatkan daya beli masyarakat, mengurangi dampak inflasi dan kenaikan BBM, serta upaya pengentasan kemiskinan ekstrim.

"Sasaran penerima manfaat ini untuk buruh tani tembakau, pekerja pabrik rokok dan masyarakat yang ditunjuk oleh Pemerintah Kabupaten Lumajang. Penerima manfaat BLT DBHCHT kali ini di wilayah Kecamatan Kunir diserahkan sebanyak 667 penerima manfaat," pungkasnya.

Reporter : Atman.

0 Response to "Penjabat Bupati Lumajang Salurkan BLT dan DBHCHT ke 677 Orang"

Posting Komentar

SMKN Kabupaten Pasuruan Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445H

Pemda Kabupaten Pasuruan Himbau Larangan Peredaran Rokok Ilegal

Ketua dan Anggota MKKS Kabupaten Pasuruan Mengucapkan HPN 9 Februari 2014

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel