-->

LINTAS ONE

MEDIA ONLINE - WWW.LINTASONE.COM - FAKTA BERTANGGUNG JAWAB DAN PROFESIONAL - IKUTI TERUS BERITA TERBARUNYA

Kapolres Pasuruan Gelar Apel Kesiapan Personel

PASURUAN, lintasone.com - Senin  pagi di lapangan Apel Sarja Arya Racana Polres Pasuruan, Kapolres Pasuruan AKBP Bayu Pratama Gubunagi, S.H., S.I.K., M.Si. Memimpin Apel Kesiapan Personel Polres Pasuruan dalam rangka Pengamanan Natal dan Tahun Baru (Nataru) dan Pemilu 2024 di wilayah hukum Polres Pasuruan. (18/12/2023)

Hadir dalam Apel, Wakapolres Pasuran Kompol Hari Aziz, S.H. selaku Komandan Apel, PJU Polres Pasuruan, Kapolsek jajaran, Perwira Polres Pasuruan, para Bhabinkamtibmas Polsek jajaran, seluruh anggota Polri dan ASN Polres Pasuruan.

Kegiatan dimulai dengan pemeriksaan kesiapan personel oleh Kapolres Pasuruan. AKBP Bayu menegaskan pentingnya kewaspadaan anggota Polri menjelang pelaksanaan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024.

Dalam suasana yang penuh semangat, Kapolres Pasuruan memberikan arahan kepada seluruh personel Polres Pasuruan maupun Bhabinkamtibmas Polsek jajaran, dia menekankan pentingnya peran Bhabinkamtibmas dalam mewujudkan keamanan dan ketertiban masyarakat selama perayaan tahun baru. Pengecekan personel Bhabinkamtibmas juga menjadi momen penting untuk memastikan kesiapan dan pengetahuan mereka terkait tugas pengamanan.

"Sebentar lagi kita akan menghadapi Operasi Lilin Semeru 2023 untuk melaksanakan pengamanan perayaan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 yang dimulai tanggal 22 Desember 2023 sampai 02 Januari 2024, maka dari itu Kesiapan Personel maupun Pos-Pos yang akan digunakan harus di maksimalkan yang terdiri dari Pos Pengamanan, Pos Pelayanan, dan Pos Pantau," ujarnya.

AKBP Bayu menegaskan bahwa anggota Polri yang terlibat kegiatan pengamanan Nataru diharapkan mampu mengantisipasi pergerakan Masyarakat pada liburan akhir tahun, khususnya di tempat-tempat Obyek Wisata yang diperkirakan akan banyak dikunjungi oleh Masyarakat.

Dia juga menekankan kepada Kapolsek Jajaran agar juga melaksanakan identifikasi terhadap lokasi yang berpotensi terjadi bencana alam di wilayahnya, mengingat curah hujan cukup tinggi di penghujung tahun ini guna bisa Antisipasi bencana Hidrometeorologi.

"Terkait pengamanan Pemilu 2024 di wilayah hukum Polres Pasuruan, terdapat 3.359 (tiga ribu tiga ratus lima puluh sembilan) jumlah TPS, dan di wilayah hukum Polres Pasuruan menurut indeks penilaian potensi kerawanan Pemilu, masuk Zona "Sangat Rawan" sehingga perlu antisipasi terhadap potensi gangguan," tandasnya.

"Untuk Personil Bhabinkamtibmas Polsek jajaran, agar terus masifkan kegiatan Sambang dan Binluh kepada warga masyarakat, lakukan penggalangan terhadap Toga dan Tomas yang nantinya akan menjadi Cooling System guna bisa meredam setiap gangguan kamtibmas di wilayahnya," tegas Kapolres.(Aziz/red/mas).

0 Response to "Kapolres Pasuruan Gelar Apel Kesiapan Personel"

Posting Komentar

JUAL TANAH NOL JALAN SELUAS 1595m2 BORONGAN 900JT LOKASI BANYUMAS

DPRD Kab Pasuruan Mengucapkan Memperingati Selamat Hari Lahir Pancasila

Ketua dan Anggota MKKS Kabupaten Pasuruan Mengucapkan HPN 9 Februari 2014

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel