-->

LINTAS ONE

MEDIA ONLINE - WWW.LINTASONE.COM - FAKTA BERTANGGUNG JAWAB DAN PROFESIONAL - IKUTI TERUS BERITA TERBARUNYA

Dosen Keperawatan Unissula Sri Wahyuni SKep Ns Mkep SpKep Mat Berhasil Meraih Gelar Doktor

(19) Dr Yuni Keperawatan

Gambar : Foto Dokumen Dosen Fakultas Ilmu Keperawatan Unissula Sri Wahyuni SKep Ns Mkep SpKep Mat

Semarang, lintasone.com - Dosen Fakultas Ilmu Keperawatan Unissula Sri Wahyuni SKep Ns Mkep SpKep Mat berhasil meraih gelar doktor. Wakil Dekan I Fakultas Ilmu Keperawatan  tersebut meraih gelar dari Universitas Airlangga.

Ia berhasil mempertahankan disertasinya yang berjudul Pengembangan Model Pola Asuh Prenatal Berbasis Spiritual terhadap Kesiapan Menjadi Ibu dan Kesejahteraan Janin pada Primigravid. “Primigravida merupakan sebuah pengalaman baru bagi perempuan yang berpengaruh dalam keseimbangan psikologis dan seringkali  menimbulkan kecemasan. Kondisi fisik, psikologis, sosial ekonomi dan spiritual yang belum matang semakin menambah beratnya stressor yang mempengaruhi kesiapan dalam perubahan peran menjadi ibu,” ungkapnya, Jumat  (19/1/2024).

Dari penelitian tersebut Dr Sri Wahyuni menemukan bahwa faktor ibu dan faktor spiritual merupakan indikator tertinggi pembentuk pola asuh prenatal. “Faktor spiritual dapat berpengaruh langsung terhadap kesiapan menjadi ibu namun pengaruhnya akan lebih besar jika melalui pola asuh prenatal berbasis spiritual,” jelasnya.

Sehingga menurutnya model tersebut dapat diadopsi oleh perawat persalinan. “Model ini dapat diadopsi dan memberikan acuan kepada perawat maternitas dalam memberikan pelayanan pada ibu hamil. Model ini juga dapat digunakan oleh ibu hamil primigravida  yang menjalani transisi peran sebagai upaya meningkatkan kesiapan menjadi ibu dan kesejahteraan janin,” jelasnya.

Melalui sidang tertutup, Dr Sri Wahyuni meraih predikat cumlaude dengan IPK 4.00. Sidang juga dihadiri oleh promotor dan para penguji. Berlaku sebagai promotor adalah Dr Yuni Sufyanti Arief SKep MKes  dan ko promotor Dr Mira Triharini SKp MKep.

Sedangkan sebagai penguji diantaranya Prof Dr Ah Yusuf SKp MKes, Prof Dr  Gunarto SH, MH, Prof Dr Nursalam MNurs. (Hons), Dr Budi Parsetyo dr.SpOG, Prof Dr Tintin Sukartini, SKp MKes, dan Dr Hilmi Yumni SKepNs MKep SpMat.

Kabiro Jateng : Andreas Sutikno.

0 Response to "Dosen Keperawatan Unissula Sri Wahyuni SKep Ns Mkep SpKep Mat Berhasil Meraih Gelar Doktor"

Posting Komentar

DPRD Kabupaten Pasuruan Mengucapkan HPN 9 Februari 2024

Pemda Kabupaten Pasuruan Himbau Larangan Peredaran Rokok Ilegal

Ketua dan Anggota MKKS Kabupaten Pasuruan Mengucapkan HPN 9 Februari 2014

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel