-->

LINTAS ONE

MEDIA ONLINE - WWW.LINTASONE.COM - FAKTA BERTANGGUNG JAWAB DAN PROFESIONAL - IKUTI TERUS BERITA TERBARUNYA

FH Unissula Cetak Lulusan Yang Kuasai Ilmu Pengetahuan dan Agama

lepas-wisuda

Semarang, lintasone.com - Fakultas Hukum (FH) Universitas Islam Sultan Agung (Unissula) Semarang melepas sebanyak 403 lulusan. Mereka terdiri dari Sarjana (S1) Ilmu Hukum, Magister (S2) Ilmu Hukum, Magister Kenotariatan (MKn) dan S3 Program Doktor Ilmu Hukum (PDIH).

Dekan Fakultas Hukum Unissula Dr Jawade Hafidz SH MH mengatakan, dalam rangka memajukan Fakultas Hukum Unissula, ada tiga poin utama sebagai penciri khas yang dimiliki.

”Fakultas Hukum Unissula sebagai bagian yang ikut bersungguh-sungguh dalam membangun negara Indonesia, lewat bidang sumbangsihnya di bidang pendidikan, memiliki cir khas yang tidak dimiliki kampus lain,” jelas Jawade Hafidz dalam Rapat Senat Terbuka dengan agenda penglepasan Sarjana (S1) Ilmu Hukum, Magister (S2) Ilmu Hukum, Magister Kenotariatan (MKn) dan S3 Program Doktor Ilmu Hukum (PDIH),” Kamis (7/3/2024) di Kampus Unissula Jalan Kaligawe, Semarang.

Adapun tiga hal penciri yang membedakan Fakultas Hukum Unissula dengan Perguruan Tinggi lain, adalah mencetak manusia terbaik diantara yang terbaik dengan semboyan bismillah membangun generasi khairra ummah.

Selanjutnya, berihtiar untuk selalu mencegah kemungkaran dan yang ketiga adalah selalu berpegang teguh pada agama Islam dalam kebaikan di segala bidang.

”Fakultas Hukum Unissula selalu mensosialisasikan, menjelaskan, dan mengimplementasikan pentingnya bertaqwa kepada para mahasiswanya. Dosen juga selalu mendorong mahasiswa untuk memperdalam ilmu pengetahuan dengan mengintegrasikan ilmu dengan agama Islam. Selain itu, kita juga selalu mengajarkan agar mahasiswa menghormati dan menyayangi orangtua,” jelasnya.

Sampai saat ini, semua Program Studi (Prodi) S1 Ilmu Hukum, Magister Ilmu Hukum, Magister Kenotariatan (MKn) dan S3 Program Doktor Ilmu Hukum (PDIH) Unissula telah terakreditasi Unggul oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT).

Juga telah berhasil meraih akreditasi Internasional dengan nilai Premier (A) dari Badan Akreditasi Internasional, Accreditation Service of International School, Colleges & University (ASIC), dari Inggris.

”Fakultas Hukum Unissula ini menduduki posisi yang luar biasa, baik itu untuk skala Nasional maupun tingkat Internasional,” jelasnya.

Saat ini, lulusan FH Unissula telah menyebar merata di seluruh wilayah di Tanah Air dan ada juga yang di luar negeri. Tidak sedikit juga alumni Unissula berasal dari luar negeri, misal dari Pakistan, India, Timor Leste, Filipina, Malaysia, Banglades, Thailand dan sejumlah negara lain.

Alumni Unissula berprofesi sebagai polisi, pengacara, hakim, notaris dan PPAT, wakil rakyat, politisi, bekerja di perusahaan swasta, BUMN, pemerintahan dan berkiprah sebagai pengusaha dan jabatan penting serta profesi lainnya.

Hadir juga dalam kesempatan ini Rektor Unissula Prof Dr Gunarto SH MH, Ketua Alumni FH Unissula Dr Hery Wiyanto, anggota senat, dosen, dan orangtua siswa.

Tercatat sebagai lulusan terbaik 1 dari S1 Ilmu Hukum adalah Murdani Wahdannur dengan Indeks Prestasi Kumulatih (IPK) 3,92, terbaik 2 Putri Rahmawati (IPK 3,89) dan terbaik 3 Nita Jepi Tamara (IPK 3,88).

Untuk lulusan terbaik 1, S2 Ilmu Hukum adalah Dwi Nurcahyono SH MH (IPK 3,97), terbaik 2 Moh Bunyamin Khan SH MH (IPK 3,94) dan terbaik 3 Dwi Subagio SH MH (IPK 3,92).

Untuk lulusan terbaik 1, MKn adalah Dr dr Adv Ong Argo Victoria KBA ANTIII SSy SHum BHS STrTrans MH MA MKn dengan IPK sempurna 4,00, lulusan terbaik 2 adalah Ahmadianto Saputro SH MKn (IPK 3,93), dan Alex Komang SH MKn (IPK 3,88).

Lulusan terbaik 1 PDIH adalah Dr Mohamad Wira Utama SIKom SH MH (IPK 3,93), terbaik 2 Dr dr Zaenal Arifin Sp OG SubSpFER MH (IPK 3,92) dan terbaik 3 adalah Dr Denny Wicaksono SH MH (IPK 3,91).

Kabiro Jateng : Andreas Sutikno.

0 Response to "FH Unissula Cetak Lulusan Yang Kuasai Ilmu Pengetahuan dan Agama"

Posting Komentar

SMKN Kabupaten Pasuruan Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445H

Pemda Kabupaten Pasuruan Himbau Larangan Peredaran Rokok Ilegal

Ketua dan Anggota MKKS Kabupaten Pasuruan Mengucapkan HPN 9 Februari 2014

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel