-->

LINTAS ONE

MEDIA ONLINE - WWW.LINTASONE.COM - FAKTA BERTANGGUNG JAWAB DAN PROFESIONAL - IKUTI TERUS BERITA TERBARUNYA

Kapolres Lumajang Bersama Dandim 0821 Mengecek Lokasi Longsor

Lumajang , www.lintasone.com - Kapolres Lumajang AKBP Mohammad Zainur Rofik, S.I.K., bersama Dandim 0821/Lumajang Letkol Czi Gunawan Indra Y.T, S.T., M.M. meninjau lokasi tanah longsor di jalur Piket Nol desa Sumberwuluh kecamatan Candipuro kabupaten Lumajang, Jumat (19/4/2024).

Nampak sejumlah unit alat berat sedang beroperasi berusaha menyingkirkan material longsor yang menimpa badan jalan.

Saat ini jalur menuju Lumajang - Malang di tutup total sementara waktu sambil menunggu selesai material longsor di singkirkan. 

Kejadian longsor tersebut terjadi pada hari Kamis (18/4/2024) malam, karena hujan deras yang mengguyur wilayah kabupaten Lumajang yang mengakibatkan jalur Lumajang-Malang sempat tertutup material tanah.

Kapolres Lumajang AKBP Mohammad Zainur Rofik melalui Kasubsi Pidm Sihumas Ipda Sugiarto, S.H. mengatakan, longsor di beberapa titik di jalur piket nol yang menghubungkan kabupaten Lumajang dengan kabupaten Malang sementara tidak bisa dilewati karena banyaknya material berada di badan jalan. 

"Sampai dengan saat ini jalur hanya dapat dilalui oleh kendaraan roda 2, sedangkan untuk kendaraan roda 4 dan kendaraan berat lainnya masih belum dapat melintas, karena menunggu material longsor dibersihkan," ujar Ipda Sugiarto.

Kapolres dan Dandim melakukan pemantauan dan pengambilan tindakan awal terkait bencana alam yang terjadi di wilayahnya.

“Kapolres akan  berkoordinasi dengan instansi terkait untuk memberikan bantuan dan mengurangi dampak yang ditimbulkan oleh longsor tersebut,” terang Ipda Sugiarto. 

Pihaknya mengimbau kepada warga yang melintasi jalur piket nol untuk tetap waspada dan menghindari daerah yang rawan longsor.

"Kapolres Lumajang juga menekankan pentingnya kewaspadaan dan kesigapan masyarakat dalam menghadapi bencana alam, terutama di musim hujan seperti saat ini," pungkasnya.

Reporter : Atman.

0 Response to "Kapolres Lumajang Bersama Dandim 0821 Mengecek Lokasi Longsor"

Posting Komentar

JUAL TANAH NOL JALAN SELUAS 1595m2 BORONGAN 900JT LOKASI BANYUMAS

DPRD Kab Pasuruan Mengucapkan Memperingati Selamat Hari Lahir Pancasila

Ketua MKKS SMKN Kab Pasuruan Mengucapkan Hari Bhayangkara Ke-78

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel