-->

LINTAS ONE

MEDIA ONLINE - WWW.LINTASONE.COM - FAKTA BERTANGGUNG JAWAB DAN PROFESIONAL - IKUTI TERUS BERITA TERBARUNYA

Kedokteran Gigi Unissula Terakreditasi Unggul

IMG-20240428-WA0001

Semarang, lintasone.com - Prodi (S1) Kedokteran Gigi dan Profesi Dokter Gigi Unissula berhasil meraih akreditasi unggul. Akreditasi unggul tersebut dirilis oleh Lembaga Akreditasi Mandiri Perguruan Tinggi Kesehatan Indonesia (LAM-PTKes) per 18 April 2024. Hal itu tertuang dalam SK no. 0229/LAM-PTKes/Akr /Sar/IV/2024 tentang akreditasi prodi S1 Kedokteran Gigi dan SK no 0230/LAM-PTKes/Akr/Pro/IV/2024 tentang akreditasi Profesi Dokter Gigi.  Akreditasi akan berlaku hingga tahun 2029 mendatang. 

Rektor Unissula, Prof Dr Gunarto SH MH mengapresiasi prestasi tersebut. “Alhamdulillah Prodi S1 Kedokteran Gigi dan Profesi Dokter Gigi Unissula berhasil meraih akreditasi unggul. Hal itu merupakan nikmat dari Allah SWT yang harus disyukuri. Kami atas nama pimpinan Unissula juga mengucapkan selamat kepada Dekan Fakultas Kedokteran Gigi beserta tim yang berhasil mencapai level akreditasi unggul,” ungkapnya (27/4/2024). 

Lebih jauh ia mengungkapkan “Dengan memenuhi standar akreditasi unggul maka secara otomatis kwalitas prodi akan meningkat dan kepercayaan masyarakat juga tumbuh semakin besar. Terlebih saat ini Fakultas Kedokteran Gigi Unissula masih dalam momen Pendaftaran Mahasiswa Baru (PMB) dimana aspek akreditasi biasanya menjadi aspek penting yang dipertimbangkan oleh para calon mahasiswa baru,” katanya. 

Oleh karena itu ia senantiasa mendorong dan memfasilitasi agar para pimpinan fakultas dan pengelola prodi di Unissula menaruh konsen yang tinggi untuk mencapai akreditasi unggul. Selain berhasil meraih akreditasi unggul dari LAM-PTKes Prodi Kedokteran Gigi dan Profesi Dokter Gigi Unissula juga telah meraih akreditasi internasional dari Accreditation Service for International Schools, Colleges & Universities (ASIC). ASIC adalah sebuah lembaga akreditasi internasional yang bermarkas di Inggris. 


Kualitas proses pendidikan serta lulusan dari Fakultas Kedokteran Gigi Unissula tidak hanya diakui di level nasional tapi juga mendapat pengakuan di level internasional. Sehingga dokter gigi lulusan Unissula punya daya saing nasional dan internasional yang sangat penting di era persaingan global. 


Sementara itu Dekan Fakultas Kedokteran Gigi Unissula, Dr drg Yayun Siti Rochmah SpBM menyampaikan bahwa banyak keunggulan spesifik yang yang dimiliki oleh Kedokteran Gigi Unissula. Keunggulan itu antara lain memiliki Rumah Sakit Islam Gigi Mulut Sultan Agung yang terakreditasi paripurna yang memberikan layanan untuk masyarakat umum juga sebagai tempat praktikum bagi para mahasiswa. Memiliki Islamic Cyber Dentistry yaitu suatu aplikasi pembelajaran berbasis mobile, digital library, digital dentistry. Selain itu memiliki BUDAI research bahan alam untuk prodi S1 dan pelayanan kedokteran gigi syariah untuk program profesi. 


Kedokteran Gigi Unissula juga memiliki berbagai reputasi hebat untuk menjadi Kedokteran Gigi yang unggul dan terdepan. Reputasi tersebut antara lain sebagai pionir atau sebagai Fakultas Kedokteran Gigi yang pertama kali didirikan di Kota Semarang sehingga selalu menjadi barometer Kedokteran Gigi yang unggul di Kota Semarang dan Jawa Tengah juga di tingkat nasional dan internasional. Kedokteran Gigi Unissula saat ini juga memiliki program master yaitu Magister Ilmu Kedokteran Gigi yang merupakan Magister Ilmu Kedokteran Gigi pertama di Jawa Tengah. 


Lebih jauh Dr Yayun menjelaskan saat ini Fakultas Kedokteran Gigi Unissula masih membuka Pendaftaran Mahasiswa Baru. Mengingat tingginya minat kuliah di Kedokteran Gigi Unissula maka bagi yang punya cita cita menjadi dokter gigi dengan standar pendidikan terbaik untuk segera mendaftar di Fakultas Kedokteran Gigi Unissula karena quota terbatas dan pendaftaran akan ditutup jika telah memenuhi quota. Calon mahasiswa baru dapat mengakses pendaftaran melalui website pmb.unissula.ac.id, (Tik).

0 Response to "Kedokteran Gigi Unissula Terakreditasi Unggul"

Posting Komentar

JUAL TANAH NOL JALAN SELUAS 1595m2 BORONGAN 900JT LOKASI BANYUMAS

DPRD Kab Pasuruan Mengucapkan Memperingati Selamat Hari Lahir Pancasila

Ketua MKKS SMKN Kab Pasuruan Mengucapkan Hari Bhayangkara Ke-78

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel