-->

LINTAS ONE

MEDIA ONLINE - WWW.LINTASONE.COM - FAKTA BERTANGGUNG JAWAB DAN PROFESIONAL - IKUTI TERUS BERITA TERBARUNYA

TNI-Polri Bersama Warga Evakuasi Korban Tertimbun Tanah Longsor

Lumajang, www.lintasone.com - Seorang wanita Ngatmini (50) tewas akibat tertimbun tanah longsor di dusun Sriti desa Sumberurip kecamatan Pronojiwo kabupaten Lumajang, Kamis (18/4/2024) malam.

Kapolres Lumajang AKBP Mohammad Zainur Rofik S.I.K. melakui Kasubsi Pidm Sihumas Polres Lumajang Ipda Sugiarto, S.H membenarkan kejadian tersebut.

Dalam peristiwa itu, TNI-Polri bersama dengan masyarakat sekitar turut melakukan evakuasi korban dari timbunan tanah longsor.

"Evakuasi dilakukan petugas Polsek Pronojiwo, anggota Koramil, relawan serta warga masyarakat dengan cara manual," ujar Ipda Sugiarto.

Ia menjelaskan, saat kejadian korban bersama suaminya Fatur Rohim tidur di dalam kamar, dan salah satu tetangga korban berinisiatif membangunkan Fatur Rohim dan isrinya Ngatmini.

"Saat dibangunkan secara tiba-tiba terjadi tanah longsor dari arah belakang rumah dan langsung menimpa rumah korban Ngatmini sehingga dengan adanya kejadian tersebut korban tertimpa tanah longsor dan reruntuhan bangunan rumah," terangnya.

Beruntung Fatur suami korban dam tetangganya berhasil menyelamatkan diri. Namun korban tidak berhasil menyelamatkan diri. Untuk posisi rumah korban berada di tepi tebing tegal tanaman salak. 

"Hujan turun di wilayah Pronojiwo mulai pagi hingga saat ini dengan itensitas tinggi sehingga mengakibatkan tanah tebing yang berada di belakang rumah korban menjadi longsor," pungkasnya.

Reporter : Atman.

0 Response to "TNI-Polri Bersama Warga Evakuasi Korban Tertimbun Tanah Longsor"

Posting Komentar

JUAL TANAH NOL JALAN SELUAS 1595m2 BORONGAN 900JT LOKASI BANYUMAS

DPRD Kab Pasuruan Mengucapkan Memperingati Selamat Hari Lahir Pancasila

Ketua MKKS SMKN Kab Pasuruan Mengucapkan Hari Bhayangkara Ke-78

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel