-->

LINTAS ONE

MEDIA ONLINE - WWW.LINTASONE.COM - FAKTA BERTANGGUNG JAWAB DAN PROFESIONAL - IKUTI TERUS BERITA TERBARUNYA

Unissula Berpartisipasi Dalam Forum Internasional Global Education Chapter Thailand

WhatsApp Image 2024-07-02 at 22.16.01

Semarang, lintasone.com - Mahasiswa Prodi Ilmu Komunikasi Unissula berpartisipasi dalam forum internasional Global Education Chapter Thailand. Yang diselenggarakan pada 10-13 Juni 2024, di Kota Bangkok Thailand.

Organisasi tersebut yang menaungi pelajar Indonesia yang ingin mengikuti program exchange dan education trip ke negara asia maupun eropa. Mereka adalah Arvinda Anjani Rahmah dan Lathifah Salsabila.

Arvinda menjelaskan ada tiga tahapan seleksi untuk bisa mengikuti forum tersebut. “Melalui tiga tahapan seleksi dari mulai, seleksi berkas, psikotes dan juga essay motivasi diri,” jelasnya, Selasa (2/7/2024).

Dirinya juga menyebut dengan mengikuti forum tersebut memperoleh banyak pengetahuan tentang pendidikan global. “Selain itu kami juga belajar tentang budaya negara Thailand di Chulalongkorn University bersama organisasi Permita Indonesia (Persatuan Pelajar Indonesia di Chulalongkorn). Kami juga mendapat kesempatan bertemu dan berdiskusi langsung dengan pihak KBRI Bangkok tentang perkembangan pendidikan dan juga budaya Thailand,”

Sehingga melalui forum tersebut dirinya sekaligus mengasah skill komunikasi dan kerja tim. “Yang diimplementasikan melalui presentasi perancangan program kerja dari masing-masing kelompok dengan tema yang beraneka ragam serta dilengkapi dengan sesi tanya jawab dengan para evaluator presentation hari itu,” ceritanya.

Mahasiswa angkatan 2020 tersebut berharap menjadi motivasi bagi mahasiswa lain untuk semangat dalam menempuh pendidikan. “Dari program ini kami bisa turut mempromosikan pendidikan Unissula di forum global. Yang penting PD saja serta turut bangga dapat berdiskusi dan menukar ide dengan para mahasiswa yang berasal dari berbagai universitas terkemuka di dunia,” pungkasnya.(Tik).

0 Response to "Unissula Berpartisipasi Dalam Forum Internasional Global Education Chapter Thailand"

Posting Komentar

JUAL TANAH NOL JALAN SELUAS 1595m2 BORONGAN 900JT LOKASI BANYUMAS

DPRD Kab Pasuruan Mengucapkan Memperingati Selamat Hari Lahir Pancasila

Ketua MKKS SMKN Kab Pasuruan Mengucapkan Hari Bhayangkara Ke-78

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel