-->

LINTAS ONE

MEDIA ONLINE - WWW.LINTASONE.COM - FAKTA BERTANGGUNG JAWAB DAN PROFESIONAL - IKUTI TERUS BERITA TERBARUNYA

Kehadiran Gus Ipul "Cawali Kota Pasuruan" Menghadiri Maulid Nabi Muhammad SAW,Diarak Masuk Kampung Oleh Puluhan Warga Dengan Diiringi Musik Al Banjari

 PASURUAN, lintasone.com - Saifullah Yusuf ( Gus Ipul ) menghadiri undangan peringatan Maulid Nabi Muchammad S.A.W di RW 09 ( Jl. Melati ) Kelurahan Kebonsari Kecamatan Panggungrejo Kota Pasuruan yang digelar pada Minggu ( 15/11/2020 ) siang didepan halaman TPQ Darussalam Jl Melati. Terlihat puluhan Warga dan Tokoh Masyarakat ( Tomas ) Jl. Melati sangat antusias atas kehadiran Gus Ipul diarak masuk kampung oleh puluhan warga dengan diiringi musik Al Banjari. 

Diketahui Gus Ipul hadir bersama rombongannya diantaranya, Abdullah Junaedi selaku Ketua Tim Pemenangan Gus Ipul - Mas Adi, yang juga menjabat salah satu Anggota DPRD Kota Pasuruan dari Partai Kebangkitan Bangsa ( PKB ), Helmi Ketua DPC Partai Amanat Nasional ( PAN ) yang juga menjabat salah satu Anggota DPRD Kota Pasuruan dari Partai PAN dan Aris Ubaidillah yang juga menjabat sebagai Anggota DPRD Kota Pasuruan dari Partai Persatuan Pembangunan ( PPP ).

Didalam acara Maulid Nabi kali ini selain dihadiri Gus Ipul bersama rombongan, puluhan warga dan tokoh - tokoh masyarakat Jl. Melati, ini juga dihadiri beberapa keluarga besar Pengurus Pondok Pesantren yang ada di Kota dan Kabupaten Pasuruan, diantaranya Keluarga Besar Ponpes Al - Yasini Areng - Areng Kabupaten Pasuruan yang dihadiri langsung Bu Nyai Zakiyah, Bu Nyai Hanifah, Gus Wafi, Gus Daroini. Bu Nyai asyiyah bin Kh.abdulloh bin Kh.yasin jalan jawa, Keluarga besar Pondok Pesantren ( Ponpes ) Raudlotul Ulum, Mbesuk - kejayan, Bu Nyai Rosuidah Hanim, Bu Nyai Rifda M. Subadar, Bu Nyai Ni'mah Muhimmah, Bu Nyai ucik Nurul Hidayati Wonorejo, Nyai Robiah binti Kh. Mas imam jalan jawa dan Gus Hidayatulloh Ahmad Nadhif jalan. Jawa.
Fadhur Rohman atas nama keluarga besar pengurus Yayasan Darussalam sekaligus salah satu tokoh masyarakat dan warga jl. Melati mengucapkan sangat berterima kasih, atas meluangkan waktunya Gus Ipul untuk bisa hadir dalam acara Pemperingati Maulid Nabi Muchammad S.A.W.

Didalam sambutannya Fadhur Rohman menyampaikan terkait dengan Pendidikan Madin di Kota Pasuruan, menurutnya Madin ini merupakan hal merupakan sangatlah penting bagi anak - anak penurus bangsa, salah satunya adalah untuk menempa anak - anak dalam berbudi dan berakhlakul Karimah. Pendidikan Madin ini merupakan Sekolah Keagamaan dengan metode pembelajaran dan manajemen yang konvensional, dimana Madin ini banyak berperan dalam menghasilkan generasi bangsa yang plular dan cinta Tanah Air. 

" Maka dari itu, kami berharap terkait Sekolah Madin ini bisa dijadikan salah prioritas dalam program - program Pemerintah Kota Pasuruan. Kebetulan saat ini Gus Ipul hadir, beliau ini adalah merupakan salah satu Calon Pemimpin Kota Pasuruan, jika memang Gus Ipul atau siapa pun yang nantinya memang betul - betul diberikan kehendak untuk menjadi Pemimpin di Kota Pasuruan, kami berharap Sekolah Madin ini bisa masuk dalam salah satu prioritas program Pemerintah kedepan. Salah satu contoh, di Kabupaten Pasuruan saja sudah sejak 2016 lalu bisa menerbitkan Peraturan Bupati ( Perbub ) tentang wajib Madin dan Kota Pasuruan belum ada penerbitan Perwali tentang wajib Madin ", ucap Fadhur Rohman saat memberikan sambutan dihadapan undangan.

Dalam menanggapi terkait Sekolah Madin, Gus Ipul senada dengan apa yang disampaikan oleh Fadhur Rohman, khususnya di Kota Pasuruan. " Sebelumnya perlu saya sampaikan dan perlu digaris bawahi kehadiran saya disini karena ada undangan dan saya diundang yang kebetulan  adalah salah satu keluarga besar KH. Mujib Imron Pengasuh Ponpes Al Yasini yang saat ini beliau tidak bisa hadir karena ada halangan ( kegiatan diluar ), kebetulan saya hadir bersama rombongan karena memang saat ini juga ada kegiatan kampanye diwilayah Kecamatan yang sama, jadi kita sekalian jalan bersama ". 
" Mengenai dengan Pendidikan Madin, memang betapa pentingnya TPQ dan Madin ini. TPQ dan Madin ini bagian dari pendidikan Agama, jadi kita membangun SDM Indonesia itu adalah salah satunya dari pendidikan yang berakhlakul karimah, pendidikan keagamaanya dan juga pendidikan umumnya, jadi dua - duanya ini harus kenak. Kalau di Kabupaten Pasuruan ini ada yang dinamakan wajib Diniyah, supaya ini pendidikan Agamanya ini cukup, jika pendidikan Agamanya cukup insya'allah akan menjadi orang kuat ", terang Gus Ipul diselang acara. ( Syahri/eko )

0 Response to "Kehadiran Gus Ipul "Cawali Kota Pasuruan" Menghadiri Maulid Nabi Muhammad SAW,Diarak Masuk Kampung Oleh Puluhan Warga Dengan Diiringi Musik Al Banjari"

Posting Komentar

SMKN Kabupaten Pasuruan Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445H

Pemda Kabupaten Pasuruan Himbau Larangan Peredaran Rokok Ilegal

Ketua dan Anggota MKKS Kabupaten Pasuruan Mengucapkan HPN 9 Februari 2014

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel