-->

LINTAS ONE

MEDIA ONLINE - WWW.LINTASONE.COM - FAKTA BERTANGGUNG JAWAB DAN PROFESIONAL - IKUTI TERUS BERITA TERBARUNYA

Sekitar 20 Anggota Linmas Kelurahan Kejayan Mendapat Bimbingan Teknis "BIMTEK" Tentang Tugas dan Pokok

Pasuruan - lintasone.com - Babinsa kelurahan Kejayan personel Koramil 04 Kejayan Pelda Sainudin memberikan pembekalan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi serta melaksanakan pembinaan dan pelatihan kepada sejumlah anggota Linmas dikelurahan Kejayan. Minggu, (22/11/20).

Pembekalan Bimtek dilaksanakan di Kantor balai desa sedangkan pembinaan dan pelatihan dilakukan dihalaman Balai Desa kejayan dengan jumlah peserta dari Linmas sebanyak 20 perserta.

Menurut Pelda Sainudin "Hal ini dilakukan sebagai wujud sinegritas Babinsa dan perangkat desa khusunya dari pihak TNI untuk memberikan pembekalan dan pelatihan kepada Linmas di tiap-tiap wilayah dalam pembinaan terhadap masyarakat,” kata Sainudin.

Babinsa Kelurahan Kejayan menjelaskan materi pembekalan yang disampaikan yaitu tentang  Bimtek dan tugas pokok Linmas. Selain itu, diberikan pelatihan dasar baris-berbaris, gerakan pengaturan lalu lintas dan bela diri dasar, serta dilakukan juga pengecekan sikap tampang dan penggunaan seragam Linmas.

“Pembekalan dan pelatihan Linmas dilakukan dalam rangka meningkatkan kemampuan Linmas di masing-masing Desa. Dengan harapan Linmas bisa membantu melaksanakan tugas serta mendukung tugas TNI dan Polri dalam pengamanan kegiatan,” pungkas Pelda Sainudin.

Selain itu Sainudin juga menyampaikan untuk secara garis besar tugas Linmas adalah membantu dalam penanggulangan bencana, membantu keamanan, ketenteraman dan ketertiban masyarakat, membantu dalam kegiatan sosial kemasyarakatan, dan tentunya membantu upaya pertahanan negara. Linmas yang merupakan bagian dari masyarakat harus bisa memberi contoh bagi masyarakat lainnya dalam penanaman disiplin dan semangat bela negara.

"Serta kedisiplinan adalah modal pokok dalam keberhasilan melaksanakan tugas ataupun kegiatan,” tegas Babinsa.

Sementara itu Lurah Kejayan, Mulyono yang hadir dalam kegiatan menyampaikan ucapan terima kasih kepada TNI dari Koramil 04/Kejayan khusunya Kodim 0819/Pasuruan yang telah memberikan pembekalan tentang Bintek dan pelatihan kepada Linmas. Dengan pelatihan ini, anggota Linmas di wilayahnya bisa menambah kemampuan dan pengetahuannya.

"Adanya pembekalan materi Bimtek dan pelatihan sangat bermanfaat serta bisa menambah wawasan dan kemampuan Linmas sehingga diharapkan Linmas mampu melaksanakan tugas dengan baik sesuai dengan peranannya," pungkas Mulyono, bs Pendim 0819 Pasuruan(BS)

0 Response to "Sekitar 20 Anggota Linmas Kelurahan Kejayan Mendapat Bimbingan Teknis "BIMTEK" Tentang Tugas dan Pokok"

Posting Komentar

SMKN Kabupaten Pasuruan Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445H

Pemda Kabupaten Pasuruan Himbau Larangan Peredaran Rokok Ilegal

Ketua dan Anggota MKKS Kabupaten Pasuruan Mengucapkan HPN 9 Februari 2014

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel