-->

LINTAS ONE

MEDIA ONLINE - WWW.LINTASONE.COM - FAKTA BERTANGGUNG JAWAB DAN PROFESIONAL - IKUTI TERUS BERITA TERBARUNYA

Cekcok Masalah Tanah Bengkok Kasun, Pertarungan Antar Kubu menghilangkan 2 Nyawa

Malang, lintasone.com - Sengketa tanah kas desa (TKD) Antara Toyib Kasun baru dan Mujiono Mantan Kasun , Jum'at (29/01) sekira pukul 08.00 WIB terjadi cekcok yang berakhir menghilangkan 2 nyawa, di kebun Tanah Kas Desa (TKD) Klepu, Kecamatan Sumber Manjing Wetan, Kabupaten Malang.

Kapolres Malang AKBP Hendri Umar bersama jajaran Polres Malang melakukan olah TKP insiden yang berawal dari cekcok hingga adanya pembacokan berakhir pembunuhan itu di sebakan insiden perkelahian yang terjadi di Dusun Sumbergentong, Desa Klepu, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang, Jum’at (29/01/2021)

Perkelahian yang menewaskan dua orang tersebut terjadi karena berlatar belakang sengketa tanah bengkok. Antara Kepala Dusun (Kasun) dan Mantan Kepala Dusun Subergentong, Desa Klepu, Kecamatan Sumbermanjing Wetan.

Ada 5 orang yang terlibat dalam insiden tersebut. Yakni Mujiono selaku mantan Kasun bersama anaknya Irwan melawan kubu Toyib selaku kasun yang baru bersama kedua saudaranya Samsul dan Sukarman.

Kejadian itu bermula saat Mujiono selaku Mantan Kasun Sumber gentong sedang menggarap tanah bengkok (Tanah Kas Desa) seluas setengah hektar tersebut, sedangkan dirinya sudah tidak punya hak, akan tetapi masih menggarap.

Lalu Toyib sebagai Kasun baru mengetahui hal itu, Toyib bersama kedua saudaranya itu mendatangi Mujiono yang sedang membersihkan rumput di tanah bengkok (tanah Kas Desa) tersebut, tujuannya Toyib membicarakan permasalahan penebangan tanaman tebu yang dilakukan oleh Mujiono dan Irwan anaknya yang selama lima hari ini, dimana tanaman tebu yang ditebang tersebut adalah hak dari Toyib.

Kemudian terjadilah Adu mulut, dimana Mujiono dan Irwan yang saat itu membawa sebilah celurit dengan seketika membacok Toyib sedangkan Irwan membacok Sukarman, sehingga  mengakibatkan Sukarman mengalami jempol telunjuk dan jari tengah tangan kanan putus akibat sabetan clurit Irwan.

Lanjut, Kemudian Sukarman melarikan diri dan di bantu menantunya Joko Tri Susilo menggunakan sepeda motor meninggalkan tempat kejadian. dan setelah kejadian perkelahian didapati di TKP, ada 2 (dua) orang yang tergeletak yakni, Mujiono dan Irwan yang sudah  meninggal dunia dikarena ada luka bacokan senjata tajam.(Red/Selor)        

0 Response to "Cekcok Masalah Tanah Bengkok Kasun, Pertarungan Antar Kubu menghilangkan 2 Nyawa"

Posting Komentar

SMKN Kabupaten Pasuruan Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445H

Pemda Kabupaten Pasuruan Himbau Larangan Peredaran Rokok Ilegal

Ketua dan Anggota MKKS Kabupaten Pasuruan Mengucapkan HPN 9 Februari 2014

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel