-->

LINTAS ONE

MEDIA ONLINE - WWW.LINTASONE.COM - FAKTA BERTANGGUNG JAWAB DAN PROFESIONAL - IKUTI TERUS BERITA TERBARUNYA

DPC Pospera Kota Pasuruan Kecewa Atas Ketidak Hadiran Stage Holder Terkait Dalam Acara Budidaya dan Pelestarian Lingkungan Dengan Pelepasan 20 Ribu Bibit Benih Ikan



Pasuruan, lintasone.com - Guna untuk salah satu upayah menciptakan Kota Pasuruan yang ' Bersih dan Indah ', Minggu (14/02/2021) DPC Pospera Kota Pasuruan gelar Budidaya dan Pelestarian dengan melakukan Pelepasan 20ribu bibit benih ikan yang dilepas pada 3 (tiga) titik sungai dan 2 (dua) titik keramba yang ada di Kota Pasuruan.


" 20 ribu benih ikan ditebar dan dibagi menjadi 2 (dua) kelompok, diantanya 10 ribu benih ikan ditebar di 2 (dua) sungai diwilayah kelurahan Sebani dan Gadingrejo menjadi budidaya dengan bentuk keramba dan 10 ribu benih ikan di lepas di 3 (tiga) sungai yang ada di Kelutahan krapyak, bugulkidul dan purutrejo ", terang Pranatta, selaku Ketua Panitia.


Pranatta juga mengatakan bahwa kegiatan tersebut dilakukan adalah salah satu agenda DPC Pospera Kota Pasuruan dalam rangka HUT Kota Pasuruan yang ke 335 tahun. " Kegiatan ini digelar dimomen ke 2 dalam mengisi dalam rangka HUT Kota Pasuruan yang ke 335 tahun, yang Sebelumnya dimomen pertama DPC Pospera Kota Pasuruan menggelar penanaman bibit pohon pada ", ungkapnya.
Ditampat yang sama, pada kesempatan kali ini pula Ketua DPC Pospera Kota Pasuruan, Indra Wibisono menjelaskan bahwa maksud dari kegiatan pelepasan benih ikan di 5 titik tersebut adalah salah satu upayah dalam melestarikan lingkungan serta ekosistem khususnya di kawasan sungai.

" Tujuannya untuk mengajak warga sekitar ikut peduli akan pelestarian ikan di sungai yg bisa meningkatkan ekonomi warga sekitar dan menginisiasai serta mengritik dinas terkait yg selama ini tidak peduli akan pelestarian ekosistem ikan di sungai ", terang Indra.
Selain itu, Indra juga menambahkan bahwa pihaknya sangat menyayangkan atas tidak hadirnya Instansi / Stage Holder terkait dalam acara tersebut. " Dalam acara ini kami mengundang banyak stage holder terkait salah satunya Dinas Perikanan Kota Pasuruan, tapi saat ini tidak ada yang hadir ".

" Disini kami sangat kecewa, terutama kepada Dinas Perikanan kota pasuruan, tidak ada support sama sekali dan juga tidak adanya perwakilan yang hadir waktu acara, hanya Wakil Walikota terpilih, Lurah sebani dan perwakilan UPT dari Provinsi. Seharusnya, walaupun bagaimana juga, pelestarian serta budidaya ikan diwilayah Kota Pasuruan ini adalah tanggung jawab Dinas Perikanan kota pasuruan ", tambah Indra.
Perlu diketahui, selain dihadiri seluruh anggota DPC Pospera Kota Pasuruan, kegiatan juga dihadiri langsung Wakil Walikota Pasuruan terpilih, Adi Wibowo dengan didampingi Istri, UPT Laboraturium Kesehatan Ikan dan Lingkungan, Dinas Perikanan Provinsi Jawa Timur, yang diwakili M. Yahya selaku salah satu Staff dan Lurah Sukadi.

Sementara itu, M. Yahya mewakili Kepala UPT Laboraturium Kesehatan Ikan dan Lingkungan, Dinas Perikanan Provinsi Jawa Timur Atik Setijani menjelaskan bahwa 20 ribu bibit benih ikan yang ditebar saat ini merupakan ikan lokal dengan berbeda - beda jenis. " Disini kita dari pihak Provinsi hanya bisa menjembatani masyarakat untuk melestarikan lingkungan, kebetulan kegiatan ini adalalah merupakan kegiatan yang ada kaitan dengan kami yaitu Pelestarian Lingkungan dan Perikanan ".
" Jadi yang ditebar tadi ada 5 (lima) jenis ikan lokal diantarannya Ikan Uceng, Baderbang, Wader Cakul, Wader Pari dan Gurame Montho, selain ikan lokal itu tidak bisa ditabur disungai dan yang terpenting kita disini hanya menyesuaikan kondisi yang ada disungai itu. Dan kedepan harapan kami menunggu Dinas terkait untuk berkonsulidasi ke pihak kita, selanjutnya kita menunggu program dari Dinas - Dinas Daerah yang antusias, kita akan menjembatani disitu ", ungkap Yahya. (Syah)

0 Response to "DPC Pospera Kota Pasuruan Kecewa Atas Ketidak Hadiran Stage Holder Terkait Dalam Acara Budidaya dan Pelestarian Lingkungan Dengan Pelepasan 20 Ribu Bibit Benih Ikan"

Posting Komentar

JUAL TANAH NOL JALAN SELUAS 1595m2 BORONGAN 900JT LOKASI BANYUMAS

DPRD Kab Pasuruan Mengucapkan Memperingati Selamat Hari Lahir Pancasila

Ketua dan Anggota MKKS Kabupaten Pasuruan Mengucapkan HPN 9 Februari 2014

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel