-->

LINTAS ONE

MEDIA ONLINE - WWW.LINTASONE.COM - FAKTA BERTANGGUNG JAWAB DAN PROFESIONAL - IKUTI TERUS BERITA TERBARUNYA

AKBP Arman, S.I.K, M.Si, Kapolres Pasuruan Kota Melaksanakan Pengecekan Senpi

Pasuruan, lintasone.com - Guna untuk mengantisipasi penyalagunaan senjata api ( Senpi ), Kapolres Pasuruan Kota, AKBP Arman, S.I.K, M.Si dengan memerintahkan Kasi Propam dan Kasubag Sarpras, AKP Purwati, SH untuk melakukan pengecakan kepada anggota pemegang Senpi pada Senin (01/03/2021) di Lapangan Gedung Wicaksana Laghawa, Polres Pasuruan Kota.

Selang Apel pagi, melalui Kasi Propam IPDA Haryono mengumumkan bahwa Anggota pemegang senpi segera merapatkan barisan berbanjar dengan menerapkan Protokol Kesehatan dan menuju meja yang telah disiapkan.
" Kepada Anggota pemegang Senpi diperintahkan untuk antri dengan tetap menjaga jarak menuju meja pemeriksaan yang telah disiapkan guna untuk mengisih data dan melakukan pemeriksaan kondisi Senpi  ", ungkap IPDA Suhariyono.

Sementara Kapolres Pasuruan Kota
AKBP ARMAN  S.I.K M.Si menjelaskan bahwa pagi ini Polres Pasuruan Kota melaksanakan pengecekan senjata bagi personil yang memegang senpi guna untuk memastikan bahwa personil yang memegang senpi betul - betul keberadaan fisiknya ada.
" Diperiksa senjatanya sesuai dengan fisik nomornya serta kartunya, apabila kartu pemegang senpi khususnya tes psikologi berakhir segera ditarik jangan diperpanjang dan untuk memperpanjang tentunya harus melaksanakan tes psikologi, jangan sampai ada penyalahgunaan senpi oleh personil anggota Polres Pasuruan Kota ", jelasnya. 
" Dan Selain itu, Anggota juga harus memperhatikan kondisi senpi dalam keadaan baik dan bersih serta memperhatikan kartu pemegang senpi selalu dalam keadaaan aktif " lanjut AKBP Arman. 

Diketahui setelah kegiatan pengecekan, hasilnya terdapat temuan berupa kebersihan senpi yang kurang atau dalam keadaan kotor dan kurang perawatan. " Ada 12  senjata api pendek dengan masa kartu pemegang senjata api sudah tidak berlaku dan bagi kartu senjata api yang habis masa berlakunya maka senjata tersebut langsung di gudangkan oleh Kasubbag Sarpras ", tambahnya. (Syah)

0 Response to "AKBP Arman, S.I.K, M.Si, Kapolres Pasuruan Kota Melaksanakan Pengecekan Senpi"

Posting Komentar

SMKN Kabupaten Pasuruan Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445H

Pemda Kabupaten Pasuruan Himbau Larangan Peredaran Rokok Ilegal

Ketua dan Anggota MKKS Kabupaten Pasuruan Mengucapkan HPN 9 Februari 2014

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel