-->

LINTAS ONE

MEDIA ONLINE - WWW.LINTASONE.COM - FAKTA BERTANGGUNG JAWAB DAN PROFESIONAL - IKUTI TERUS BERITA TERBARUNYA

Dalam Rangka HUT Yang Ke 71, Sapolpp Kota Pasuruan Melaksanakan Apel Gelar Pasukan

Pasuruan, lintasone.com - Dalam rangka HUT Satuan Polisi Pamong Praja ( Satpolpp ) yang ke 71 tahun, Satpolpp Kota Pasuruan melaksanakan Apel Gelar Pasukan pada Kamis (04/03/2021) pagi di halaman gedung Grahdika Kota Pasuruan.

Didalam pelaksanaan Apel Gelar Pasukan selain diikuti oleh Plt Kasat Polpp, Yanuar Afriansyah dan seluruh jajaran Satpolpp, Apel juga dipimpin langsung Oleh Walikota Pasuruan, Drs H Syafullah Yusuf ( Gus Ipul ) bersama Wakil Walikota, Adi Wibowo, S.T.P, M.Si.

Didalam berikan amanat, Gus Ipul menyampaikan bahwa untuk mewujudkan Kota Pasuruan menuju Kota Madina tentu salah satunya adalah peran aktif Satpolpp untuk kerja keras dan juga memberikan kontribusi. " Tupoksinya jelas, Satpolpp adalah menegakkan Peraturan Daerah, membimbing masyarakat serta dan lainnya ".

Pada kesempatan kali ini, Gus Ipul juga menyampaikan bahwa sebelum mengajak masyarakat untuk disiplin, taat kepada Peraturan - Peraturan Daerah yang pertama - tama yang harus disiplin adalah diri sendiri dan harus menjadi contoh.

" Semua yang ada disini ini merupakan digarda depan dalam hal pelayan publik, Satpolpp nya sendiri harus belajar dan usaha untuk menjadi teladan, mulailah dari hal yang kecil suatu contoh cara berpakainnya, bersikapnya, apresiasinya kepada masyarakat itu nanti secara otomatis akan sangat kelihatan sekali ", ungkapnya.
Dalam hal itu pula pada kesempatan ini Gus Ipul berharap agar supaya Satpolpp menegakkan aturan dengan cara pendekatan yang humanis, pendekatan kemanusiaan karena saya juga tahu yang akan dihadapi ini juga masih teman / saudara - saudara sendiri yang mencari nafkah.

" Saya bersama Mas Adi percaya kepada panjenengan semua ini bisa menjalankan tugas dengan baik. Saya bersama mas adi ini untuk mengajak memulai pekerjaan kita dengan memperbaiki diri sendiri terlebih dahulu, sehingga nantinya bisa menjadi tauladan yang baik, Insya' Allah nanti dengan sendirinya orang lain bisa mengapresiasinya ".
" Mari kita tunjukkan kinerja kita sesuai dengan ketentuan - ketentuan yang ada, kemaslah dengan baik, sehingga mudah dipahami dan mudah diapresiasi oleh masyarakat secara luas dan kita berharap bisa menyusun langkah - langkah yang baik, mari kita rumuskan bersama - sama untik langkah kedepan ".

Selain itu, Gus Ipul juga menyampaikan bahwa dirinya menyadari, menurutnya jumblah anggota Satpolpp dibanding dengan jumblah luas wilayah yang tentu belum bisa memadahi, maka dari itu dirinya bersama Mas Adi akan merumuskan sekaligus mengambil keputusan bersama Satpolpp tentang tambahan Anggota Satpolpp, sehingga bisa benar2 menjalankan tugas dengan baik.

" Saya disini bersama - sama untuk mengajak dengan kerja keras, Saya bersama Mas Adi siap memberikan dukungan yang diperlukan, tentu sesuai dengan kekuatan yang dimiliki oleh Pemerintah Kota Pasuruan. Kedepan mari kita berfikir, kerja keras, lebih semangat lagi, lebih evektif lagi ", jelas Gus Ipul saat dihadapan Anggota Satpolpp yang hadir pada Apel.
Sementara itu, Wakil Walikota, Adi Wibowo, S.T.P, M.Si juga menyampaikan bahwa hal yang sama apa yang disampaikan oleh Gus Ipul. Mengingat dimasa pandemi Covid - 19, Mas Adi juga menyampaikan bahwa dengan adanya PPKM Mikro Satpolpp juga harus ikut serta dalamn penanganannya.

" Satpolpp adalah salah satu bagian / ujung tombak untuk melaksanakan pendisiplinan dalam conteks penerapan PPKM Mikro ini. Terakhir, Saya Ucapkan Dirgahayu, Selamat Ulang Tahun Satpoll Dan Linmas, semoga Satpolpp dan Linmas kedepan semakin bisa lebih mewujudkan peran dan kiprah ditengah - tengah masyarakat dan bisa lebih dekat dengan masyarakat ", jelas Mas Adi. (Syah)

0 Response to "Dalam Rangka HUT Yang Ke 71, Sapolpp Kota Pasuruan Melaksanakan Apel Gelar Pasukan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel