-->

LINTAS ONE

MEDIA ONLINE - WWW.LINTASONE.COM - FAKTA BERTANGGUNG JAWAB DAN PROFESIONAL - IKUTI TERUS BERITA TERBARUNYA

Polres Pasuruan Pro Aktif Gandeng MAN 1 Bangil Untuk Lakukan Pembinaan dan Pelatihan Siswa/siswi Dalam Rangka Penerimaan Anggota Polri

Pasuruan, lintasone.com - Polres Pasuruan menggelar sosialisasi penerimaan anggota Polri Tahun 2021, Sabtu (6/3) dalam bentuk pembinaan & pelatihan (Binlat) siswa/i MAN 1 Bangil, bertempat di lapangan mapolres.

Pada sosialisasi ini polres menggandeng sekolah MAN 1 Bangil yang mengirimkan 25 pelajar. Yakni, 18 siswa pria dan 7 orang siswi perempuan.

Kabag Sumda Polres Pasuruan Kompol Dwiko Gunawan, SH menyampaikan maksud dan tujuan giat Binlat adalah untuk menjaring para pelajar Kabupaten Pasuruan. Terutama yang berprestasi dI bidang akademik, agama dan olah raga agar tertarik untuk mengabdikan diri kepada negara dan bangsa  melalui profesi Polri, sehingga diperoleh calon-calon anggota Polri yang berkualitas, bermoral, menuju personel Polri yang Presisi, terangnya.

Kegiatan ini digelar terilhami dari kebijakan Kapolres Pasuruan yang selaras dengan program Polri yaitu mewujudkan SDM Polri yang maju dan unggul sehingga diperlukan kiat-kiat atau inovasi yang dapat mengangkat potensi SDM wilayah  Kab Pasuruan untuk mengabdi melalui Kepolisian.  Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa di wilayah Kab Pasuruan ini terdapat banyak Pondok Pesantren dan Madrasah, yang sudah barang tentu terdapat pula Hafidz & Hafidzah Al Qur'an.

Menurut Dwiko, dilaksanakannya kegiatan ini    sekaligus untuk memberikan wawasan kepada para peserta, bahwa penerimaan anggota Polri menggunakan prinsip BETAH (Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis), sehingga tidak perlu ragu dan khawatir lagi untuk mendaftarkan diri serta berkompetisi secara sehat.

"Para peserta Binlat sangat semangat dan antusias, dalam mengikuti pentahapan-pentahapan Rikkes/Binlat yang telah diarahkan oleh panitia," bebernya.

Rangkaian kegiatan Binlat berjalan tertib dan lancar berkat kerjasama sinergis antara panitia dengan pihak guru dari MAN I Bangil. "Dan tentunya senantiasa memedomani Prokes guna mencegah penyebaran Covid-19," lanjut perwira dengan pangkat satu melati ini menutup wawancara singkat di lapangan ketika proses kegiatanv Binlat berlangsung. 

Korwil Bengkulu : Suryadi

0 Response to "Polres Pasuruan Pro Aktif Gandeng MAN 1 Bangil Untuk Lakukan Pembinaan dan Pelatihan Siswa/siswi Dalam Rangka Penerimaan Anggota Polri"

Posting Komentar

JUAL TANAH NOL JALAN SELUAS 1595m2 BORONGAN 900JT LOKASI BANYUMAS

DPRD Kab Pasuruan Mengucapkan Memperingati Selamat Hari Lahir Pancasila

Ketua dan Anggota MKKS Kabupaten Pasuruan Mengucapkan HPN 9 Februari 2014

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel