-->

LINTAS ONE

MEDIA ONLINE - WWW.LINTASONE.COM - FAKTA BERTANGGUNG JAWAB DAN PROFESIONAL - IKUTI TERUS BERITA TERBARUNYA

Di Duga Potong Gaji Karyawan, PT. META Dua Kali Di Demo Tetap Mengabaikan Aduan Tuntutan Karyawan dan Driver

Pontianak, lintasone.com - PT meta estetika graha adalah perusahaan terbesar yang bergerak di bidang perkebunan dan pertambangan salah satunya di  kecamatan Toba  di mana saat  ini masih ada permasalahan di  perusahaan tersebut, Sabtu (13/03/2021) . 

salah satu yang mewakili dari karyawan driver yang bekerja di perusaan Meta  mengatakan , saya meminta risen itu sesuai kemauan saya sendiri dan saya tidak pernah melakukan kesalahan  karena risen itu sesuai kemauan saya sendiri , dan saya tidak akan bergabung ke PT. meta lagi kalau pak Momon yang masih memimpin di perusahaan tersebut dan hal ini pernah saya sampaikan kepada pak putra selaku manager PT meta. Ujar Karyawan PT. Meta

" Pimpinan PT.Meta tidak tahu permainan pak momon di lapangan , karena yang tahu hanya karyawan sebelum pak Momon menjabat di PT. Meta , semua  bonus untuk karyawan driver dan karyawan lainnya  berjalan dengan baik .

"Tapi sekarang  karyawan PT .Meta banyak mengeluh karena sudah dua kali demo dengan jumlah karyawan kurang lebih dari 200 orang yang sudah  bertanda tangan meminta supaya pak Momon digantikan ,bahkan mobil sampai di lintangkan di jalan  supaya jangan sampai ada yang berkerja. 
Pada saat demo tersebut karyawan juga menunjukkan semua surat-surat pemotongan yang tidak layak dipotong  pada waktu itu masih jabatan menejernya pak Nabila dan pak Arif , tapi kenapa manajer-manajer yang baik dan kerjanya bagus transparan kenapa harus dibuang , padahal pak Arif hanya minta ijin tidak bekerja  karena istrinya sakit lalu di laporkan pak momon kalau pak Arif yang jarang ke lapangan padahal pak momonlah yang jarang ada di lapangan ". ujar salah seorang dari driver . 

" Kami sudah menandatangani surat  permohonan meminta kepada manajer supaya pak momon di ganti ,tapi belum  ada tanggapan dari pimpinan  PT Meta .

Sebelum pak momon menjabat tidak pernah ada kata-kata insiden dipotong dari gaji atau  dibebankan kepada driver ini hanya permainan pak Momon , bahkan ada beberapa pengusaha pernah bilang tidak mau pakai alat metal lagi karena terlalu mahal .

Karyawan menerima bonus tapi tidak transparan hanya menerima belasan ribu itu tidak sesuai dengan yang ditetapkan , bahkan ada yang tidak mendapatkan bonus  setelah pak Momon yang menghendel semua karyawan yang risen .

"Semua karyawan mengeluh dan kalau ada karyawan yang ngotot atau yang demo pasti di keluarkan dari DSM atau  dimutasikan ke tempat lain ".

Masalah stetmen gaji pada saat pak Agus memimpin stetmen gaji itu transparan dan jelas , semua ada tertera mengenai totalan gaji , totalan harga Nining dan totalan harga rolling yang jumlah total penghasilan logika semua ada dan transparan, tetapi Sekarang itu tidak ada , yang ada tercantum di stetmen gaji hanya pinjaman karyawan .
Penanggungjawab lapangan PJO dari PT.META Momon waktu di konfirmasi mengatan, Setiap karyawan menanyakan masalah stetmen gaji tidak ada Totalan harga dan jumlah  alasannya orang HO yang meminta , tapi ketika dipertanyakan lagi oleh kawan-kawan media alasannya tidak enak diketahui oleh PT lain karna di PT Meta itu gajinya yang paling kecil ".ungkap Momon saat di konfirmasi awak media pada hari Rabu 3 Fabruary 2021 sekira Pukul 15.00Wib bulan lalu.

Karyawan driver PT Meta juga menjelaskan , itu hak kami dan hasil dari keringat kami tapi  kenapa dia harus takut saat  kami mau postingkan hasil kerja kami , padahal kami bangga dengan penghasilan kami walau penghasilannya hanya satu juta .

karyawan driver PT Meta juga mengatakan , bahwa mengenai bonus tongkang yang terakhir bulan 8 kami ini udah di pancing dengan pak Momon , kalau kami bisa tembus 4 ret kami akan mendapatkan bonus 120 ribu tapi bonus itu tidak ada kami terima sampai kami bilang manager di sini bangsat,  yang jelas orang PTS sendiri yang ngomong  bahwa PT Meta sudah terima bonus 4 ikat uang dan itu bonus driver saja kalau bonus untuk  pengawas dan operator itu beda.  

Karyawan dapat bonus dari DSm tapi tidak ada masuk nama-nama driver-nya dan harga bonus mutlak  perbulan untuk PT Meta itu 60 juta ada 70 juta ada 40 juta terkecil bonus untuk driver 40 juta itu paling kecil , itu transaksi dari PT DSM dan yang kawan-kawan ambil itu global.

Saat awak media konfirmasi ke pak Momon yang memberi penjelasan bukannya momon tetapi  pak Trisna wakil pak momon yang menjawab semuanya , katanya kurang tepat jika mempertanyakan masalah ini  ke sini karena segala sesuatu itu adalah di pusat mengenai aturan mainnya seperti apa, gaji atau yang lainnya semuanya dari awal dan bukan kita yang mengatur semuanya tapi dari pusatlah yang mengatur segala gaji, premi, semua dari perusahaan bukan dari kita, kita hanya eksekutor hanya melaksanakan saja . 

mengenai bonus holing atau bonus mining intermedit kami tidak ada istilah itu, kami tidak ada bonus itu, kalau premi ada.Bahwa bonus yang dari bulan 5 bonus mining langsung dari DSM  bukan dari kita .

"  kalau kami tidak ada bonus kami hanya ada  premi , kalau premi berdasarkan rotasi ada hitung-hitungannya ".

 Kalau bonus dari DSM itu di lihat dari prestasi kalau tidak ada prestasi tidak dapat bonus , bukannya setiap kerja bisa dapat bonus tidak ada aturan seperti itu ". tegas Trisna .

Momon selaku penanggung jawab operasional menjelaskan ,  kalau dikatakan dari DSM dapat target  kita pun tidak tahu dapat berapa , saya hanya ambil uangnya lalu uang nya saya kasihkan ke uangan untuk dibagi , dan ditotal kan ,semua dapat.

kadang begini orang saya ngerit beberapa rit tetapi datanya tidak ada tidak bisa menunjukkan data maka  data itu  dari DSM .

saya memberikan bonus sesuai data dari DSM itupun ada target kalau kita penuhi target baru dikasih bonus kalau enggak ya enggak namanya bonus kalau ada prestasi baru DSM kasih kalau nggak ya nggak ada jelas Momon. 

Bahwa kalau sekarang sudah tidak ada lagi bonus Sudan dihapus dari PT DSM karena semua dari mereka mungkin berdasarkan keuntungan keuangan mereka.

Trisna juga menambahkan sebenarnya sudah sering kami jawab pertanyaan mereka ini tetapi mereka tidak " percaya silakan saja tanya langsung ke DSM-nya "kita sudah kasih tahu begini tapi mereka tidak puas dipikirnya Mereka kami makan yang mau tanya ke DSM tidak masalah kita terbuka.

trisna menjelaskan bahwa jika ada yang menanyakan masalah bonus ke kami lalu kami pulang kan itu tidak ada kalau misalkan kecelakaan itu pulangkan itu ada karena kalau ada apa-apa kita kembalikan karena kita di sini yang mengatur kita kembalikan ke agennya di sana kan agen ya terserah HO mau ditempatkan di mana itu urusan HO.ujar Trisna.

Teman dari media juga konfirmasi langsung ke humas PT DSM yang tidak mau menyebutkan namanya dan tidak mau di rekan , mengatakan bahwa PT DSM tidak ada memberikan bonus kami hanya membayar sesuai tagih angkutan,dari hasil konfirmasi kami ini diantar PT meta dan PT DSM keduanya tersebut tidak singkron ,dan pak dwi konsultan legalnya dari PT meta pun hingga saat ini belum ada kepastian dan jawaban terkait pemasalahan driver PT meta yg ada di KC.toba. 

Korwil Kalbar : yohanes

0 Response to "Di Duga Potong Gaji Karyawan, PT. META Dua Kali Di Demo Tetap Mengabaikan Aduan Tuntutan Karyawan dan Driver"

Posting Komentar

JUAL TANAH NOL JALAN SELUAS 1595m2 BORONGAN 900JT LOKASI BANYUMAS

DPRD Kab Pasuruan Mengucapkan Memperingati Selamat Hari Lahir Pancasila

Ketua dan Anggota MKKS Kabupaten Pasuruan Mengucapkan HPN 9 Februari 2014

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel