-->

LINTAS ONE

MEDIA ONLINE - WWW.LINTASONE.COM - FAKTA BERTANGGUNG JAWAB DAN PROFESIONAL - IKUTI TERUS BERITA TERBARUNYA

Hilangkan Efek Traumatis Pasca Gempa, Polres Lumajang Bersama BNN Berikan Trauma Healing

Lumajang, www.lintasone.com   - Dalam rangka penanganan pemulihan pasca gempa, Polres Lumajang bersama instansi terkait terus lakukan upaya percepatan. 

Mulai dari pembersihan puing puing reruntuhan bangunan, penyaluran bantuan sosial baik berupa sembako maupun bahan bangunan, juga pemulihan traumatis bagi masyarakat korban gempa.

Gempa Bumi bermagnitudo 6,1 SR yang terjadi pada hari Sabtu (10/4/2021) lalu tentunya meninggalkan duka dan trauma yang mendalam bagi masyarakat Lumajang yang terdampak salah satunya di wilayah Kecamatan Tempursari.

Kali ini Polres Lumajang bekerja sama dengan BNN dan sejumlah relawan menggelar Trauma Healing untuk memulihkan trauma pasca gempa khususnya anak-anak.
Trauma Healing digelar di lapangan Desa Kaliuling Kecamatan Tempursari Kabupaten Lumajang, Senin (19/4/2021) pukul 15.30 Wib.

Tampak hadir dalam kegiatan ini Kapolres Lumajang AKBP Eka Yekti Hananto Seno, S.I.K., M.Si, Kasat Lantas, Kapolsek dan Camat Tempursari, Kades Kaliuling, Sub Koordinator P2M BNN Kab. Lumajang, Duta Lantas Dan Duta Anti Narkoba, dan Srikandi Polwan Satlantas Polres Lumajang juga sejumlah relawan.

Kegiatan berlangsung dengan pembelajaran edukasi prokes 5M, rambu rambu lalu lintas, bernyanyi, menonton film anak dan bermain bersama juga ada pemberian hadiah hadiah untuk anak-anak. 

Raut muka anak-anak terlihat riang gembira bermain bersama seakan lupa dengan kejadian yang menimpa.

"Terimakasih pak polisi bu polisi sudah menghibur kami disini," ujar beberapa anak dengan spontan

Kapolres berharap, warga khususnya anak - anak segera melupakan kejadian bencana yang kemarin. Kata Kapolres, memang ini merupakan pengalaman pertama bagi mereka, tentu saja akan menimbulkan kesan.

"Harapan kami, semua merespon dan tidak mengarah sampai ke arah trauma. Jadi hanya kenangan yang menyedihkan saja, tidak sampai ke tahap trauma. Rumah yang ditempati bertahun - tahun, tiba - tiba hancur, tentu itu jadi pengalaman yang kurang baik," kata Kapolres Lumajang.

Di lapangan desa setempat, saat itu anak - anak di bawa kedalam suasana riang dalam cuaca yang cerah.

"Usai melaju trauma healing, nanti kita lanjutkan dengan berbuka puasa bersama," imbuh Kapolres.

Diwaktu yang sama, Peni Tumita Kepala Desa Kaliuling, selain berterima kasih atas kegiatan yang dilakukan oleh Polres Lumajang, ia berharap ke depan, akan terus berjalan hingga kondisi benar - benar pulih seperti sedia kala.

"Saya mewakili masyarakat Desa Kaliuling mengucapkan banyak terima kasih kepada bapak Kapolres bersama timnya, yang telah memberikan trauma healing untuk warga saya khususnya anak-anak. Semoga ini bisa bermanfaat bagi anak-anak untuk menghilangkan ketakutan nya, terhadap gerakan - gerakan ataupun bunyi - bunyian yang mengakibatkan pergerakan. Ke depannya, saya berharap ada lagi, dan bisa dilaksanakan di dusun - dusun yang lainnya," pungkas Kades. 

Reporter : Atman, Kabiro Lumajang

0 Response to "Hilangkan Efek Traumatis Pasca Gempa, Polres Lumajang Bersama BNN Berikan Trauma Healing"

Posting Komentar

SMKN Kabupaten Pasuruan Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445H

Pemda Kabupaten Pasuruan Himbau Larangan Peredaran Rokok Ilegal

Ketua dan Anggota MKKS Kabupaten Pasuruan Mengucapkan HPN 9 Februari 2014

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel