-->

LINTAS ONE

MEDIA ONLINE - WWW.LINTASONE.COM - FAKTA BERTANGGUNG JAWAB DAN PROFESIONAL - IKUTI TERUS BERITA TERBARUNYA

Ikatan Keluarga Alumni Unissula Helat Munas Di Semarang

Gambar: Wakil Rektor I Unissula Dr Umar Ma’ruf SH SpN MHum 

Semarang, lintasone.com - Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Unissula akan mengadakan musyawarah nasional (Munas) ke V yang dilaksanakan Ahad (11/4) di Golden City Semarang. Tercatat 12 calon ketua umum telah mendaftar. Mereka adalah Abdul Majid, Dr Sutrisno SAg SH MH, dr Agus Ujianto MSi Med SpB, Ahmad Ridwan SE MM, Helmy Hemilton SH MH, Muhammad Rakhman, Abdullah Farhan, Kristiawanto, Ahmad Muzakka SH MH, Samsul Faz, Dr Ahmad Syafiq SAg SH MH dan Imanudin Firdaus. Sabtu(10/04/2021)

Wakil Rektor 1 Unissula Dr Umar Ma’ruf SH SpN MHum yang juga alumnus Unissula menyatakan “Saya sungguh berbahagia dan bangga atas antusiasme alumni untuk mengikuti pemilihan  ketua umum kali  ini. Dengan hadirnya 12 calon Ini menunjukkan banyak alumni ditengah kesibukan dan kesuksesannya masing-masing masih bersedia meluangkan waktu dan berkiprah untuk kebaikan alumni dan kemajuan almamater”, ungkapnya. 

Dengan adanya banyak calon ketua umum ini, Umar berharap tanpa bermaksud mengurangi hak berdemokrasi, alangkah eloknya penentuan ketua umum terpilih terjadi secara aklamasi atau musyawarah mufakat. “Hal ini dikarenakan kalau dengan cara voting berupa one man one vote akan luka bagi yang kalah. Sehingga musyawarah adalah ikhtiar mendapatkan pemimpin yang lebih baik dan wise”, ujarnya. 

Lebih lanjut ia menyatakan bahwa posisi IKA Unissula sangat penting dalam mewujudkan visi dan misi universitas misalnya menunjang  akreditasi. Selain itu ikatan alumni dapat menjadi ujung tombak dalam meningkatkan reputasi universitas di mata masyarakat. Ikatan alumni juga dapat membuka jalan alumni yang lain (alumni yang baru lulus) untuk masuk ke dunia kerja.

Alumni yang sukses tidak bisa dipisahkan dari universitas tempatnya menimba ilmu. Besar atau kecil sumbangsih universitas telah menjadi bagian dari suksesnya seorang alumni. Sebaliknya, universitas yang mampu memfasilitasi dan menghargai alumninya (apalagi yang sudah sukses) melalui wadah ikatan alumni maka dengan sendirinya akan dipromosikan sebagai tempat belajar yang direkomendasi dan berkualitas. “Disitulah pentingnya sinergi”, pungkas Umar Ma’ruf.(Tik)

0 Response to "Ikatan Keluarga Alumni Unissula Helat Munas Di Semarang "

Posting Komentar

JUAL TANAH NOL JALAN SELUAS 1595m2 BORONGAN 900JT LOKASI BANYUMAS

DPRD Kab Pasuruan Mengucapkan Memperingati Selamat Hari Lahir Pancasila

Ketua dan Anggota MKKS Kabupaten Pasuruan Mengucapkan HPN 9 Februari 2014

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel