-->

LINTAS ONE

MEDIA ONLINE - WWW.LINTASONE.COM - FAKTA BERTANGGUNG JAWAB DAN PROFESIONAL - IKUTI TERUS BERITA TERBARUNYA

Polsek Yosowilangun Amankan Pencuri Laptop dan Rokok

Lumajang, www.lintasone.com           - Unit Reskrim Polsek Yosowilangun berhasil mengungkap tindak pidana pencurian Laptop dan rokok.

Pelaku berhasil diamankan adalah AW (32) warga Desa Karanganyar, Kecamatan Yosowilangun, Kabupaten Lumajang.

Pelaku tak lain adalah tetangga korban sendiri nekat melakukan pencurian saat rumah korban keadaan kosong ditinggal oleh korban untuk pengajian, dan kelurganya pergi ke Lumajang. 

Peristiwa pencurian terjadi Senin (24/5/2021) sekira pukul 19.00 Wib, pelaku seorang diri memanjat tembok belakang rumah korban kemudian masuk kedalam rumah melalui pintu belakang yang tidak terkunci.
"Setelah berhasil masuk pelaku mengambil laptop di dalam keadaan di cas diruang tengah dan rokok didalam toko," terang Kapolsek Yosowilangun AKP Hariyanto melalui Paur subbag Humas Polres Lumajang Ipda Andrias Shinta.

Menurut Shinta, sebelum diamankan ke Polsek Yosowilangun, pelaku sempat diamankan oleh masyarakat karena telah dicurigai melakukan pencurian Laptop dan Rokok di dalam toko milik korban warga Desa Karanganyar, Desa Yosowilangun.

"Karena tidak mengakui perbuatanya dan takut diamuk masyarakat kemudian tersangka diserahkan kepada Polsek Yosowilangun," terang Shinta.

Saat dilakukan interogasi dihadapan polisi, tersangka mengakui perbuatanya telah melakukan pencurian laptop dan rokok milik korban.

Tersangka juga mengakui bahwa barang bukti laptop disembunyikan di bawah pohon pisang belakang rumah korban.

"Untuk rokok tersangka menyembunyikan dalam almari di kamar milik tersangka," ujar Shinta.

Lebih lanjut ia menambahkan, Barang bukti berhasil diamankan yakni 1 buah dosbook Laptop merk Acer type Aspire dan beserta casnya yang mana sebelumnya diamankan dari korban pada saat melapor.
"Sedangkan 1 laptop  merk Acer type Aspire beserta casnya yang ditemukan korban di bawah pohon pisang belakang rumah korban." imbuhnya

Shinta menambahkan untuk barang bukti dua pres Rokok Surya berisi 18 bungkus diamankan dari pelaku saat ditemukan dalam lemari di kamar pelaku.

"Atas perbuatannya kini pelaku dijerat pasal 363 KUHP dan kini mendekam di jeruji besi Polres Lumajang untuk penyidikan lebih lanjut." ungkap Ipda Andrias Shinta. 

Reporter : Atman, Kabiro Lumajang

0 Response to "Polsek Yosowilangun Amankan Pencuri Laptop dan Rokok"

Posting Komentar

SMKN Kabupaten Pasuruan Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445H

Pemda Kabupaten Pasuruan Himbau Larangan Peredaran Rokok Ilegal

Ketua dan Anggota MKKS Kabupaten Pasuruan Mengucapkan HPN 9 Februari 2014

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel