-->

LINTAS ONE

MEDIA ONLINE - WWW.LINTASONE.COM - FAKTA BERTANGGUNG JAWAB DAN PROFESIONAL - IKUTI TERUS BERITA TERBARUNYA

1.723 Orang Ikuti Vaksinasi di Gerai Vaksin Presisi Polres Lumajang Dan Polsek Jajaran

Lumajang , lintasone.com  - Dalam rangka menindaklanjuti instruksi Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Polres Lumajang Jawa Timur mendirikan Gerai Vaksin Presisi di Polres dan Polsek Jajaran, Senin (28/6/2021).

Kapolres Lumajang AKBP Eka Yekti Hananto Seno, S.I.K., M.Si melalui Paursubbaghumas Ipda Andrias Shinta mengatakan Polres Lumajang dan Polsek Jajaran membuka gerai vaksin Presisi guna memfasilitasi masyarakat yang belum disuntik vaksin Covid-19.

"Gerai Presisi tersebut tidak dipungut biaya atau gratis bagi masyarakat yang ingin mendapatkan suntikan vaksin Covid-19." kata Paursubbaghumas

Ia menambahkan bahwa gerai vaksin Presisi juga berlaku untuk seluruh elemen masyarakat tanpa syarat domisili. Dengan kata lain, warga yang beralamat dimanapun di KTP dipersilakan datang ke kantor polisi terdekat. 

"Masyarakat cukup bawa KTP saja.  KTP se-Indonesia," ujar Ipda Andrias Shinta.

Menurut Shinta, gerai vaksin Presisi didirikan sebagai upaya mempertahankan kemampuan vaksinasi satu hari sejuta demi terwujudnya Herd Immunity atau kekebalan kelompok terhadap virus SARS-CoV-2 tersebut. 

Polri sendiri telah mewujudkan program sehari satu juta vaksin pada 26 Juni 2021 lalu. Hal itu sesuai dengan tema Hari Bhayangkara ke-75, yakni, 'Transformasi Polri Yang Presisi Mendukung Percepatan Penanganan Covid-19 Untuk Masyarakat Sehat dan Pemulihan Ekonomi Nasional Menuju Indonesia Maju'. 

"Untuk Polres Lumajang dan Polsek Jajaran pada 26 Juni kemarin 3.837 orang telah mengikuti serbuan vaksinasi" terang Shinta

Shinta menambahkan pada hari ini pihaknya juga telah melaksanakan vaksinasi gerai vaksin presisi di Urkes Polres Lumajang dan Polsek Jajaran, 1.723 Orang divaksin gratis aman dan halal hari ini, Senin (28/6/2021).

"Hari ini masyarakat yang mengikuti vaksinasi di gerai vaksin presisi di Lumajang sejumlah 1.723, jadi mulai tanggal 17 Juni hingga 28 Juni Polres Lumajang telah memvaksin masyarakat sebanyak 7.373 orang." pungkasnya.

Reporter : Atman, Kabiro Lumajang

0 Response to "1.723 Orang Ikuti Vaksinasi di Gerai Vaksin Presisi Polres Lumajang Dan Polsek Jajaran"

Posting Komentar

DPRD Kabupaten Pasuruan Mengucapkan HPN 9 Februari 2024

Pemda Kabupaten Pasuruan Himbau Larangan Peredaran Rokok Ilegal

Ketua dan Anggota MKKS Kabupaten Pasuruan Mengucapkan HPN 9 Februari 2014

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel