-->

LINTAS ONE

MEDIA ONLINE - WWW.LINTASONE.COM - FAKTA BERTANGGUNG JAWAB DAN PROFESIONAL - IKUTI TERUS BERITA TERBARUNYA

"Gebyar" Gerai Vaksin Gratis di Polres Pasuruan dan Jajarannya

Pasuruan, lintasone.com - Warga mengantre untuk mendapatkan vaksinasi COVID-19 di Gerai Vaksin Presisi Polri yang ada di Jajaran Wilayah Kab. Pasuruan, Senin (28/6/2021) Foto: Subbag Humas Polres Pasuruan

 Pasuruan – Kapolres Pasuruan AKBP Erick Fredinz, S.I.K., M.S.i menginstruksikan kepada seluruh jajaran Polres Pasuruan  untuk mendirikan gerai “Vaksin Presisi” yang dapat diakses gratis melalui Sosialisasi lewat Media Sosial maupun Babhinkamtibmas

“Polres Pasuruan mendirikan gerai Vaksin Presisi seluruh polsek Jajarannya. Gerai Vaksin Presisi akan melayani masyarakat yang belum vaksin,” kata Erick dalam keterangan tertulis-nya.


Menurut mantan Kapolres Bondowoso ini, 
Vaksin Presisi dibuka guna memfasilitasi masyarakat yang belum mendapatkan vaksin COVID-19.

Masyarakat yang mendapatkan vaksin di gerai Presisi tersebut tidak dipungut biaya atau gratis.

Erick menyebutkan, gerai Vaksin Presisi sudah dimulai di Polsek Beji, Gempol, Sukorejo, Purwosari Sementara, Polsek lain bakal segera mengaktifkan gerai Vaksin Gratis tersebut.

Selain itu, kata Erick, gerai vaksin Presisi juga berlaku untuk seluruh elemen masyarakat tanpa syarat domisili. Dengan kata lain, warga yang beralamat dimana pun dengan KTP berbeda wilayah dipersilakan datang ke tempat Gerai Vaksin Gratis Presisi.

“Masyarakat silakan datang yang belum vaksin cukup bawa KTP saja. KTP se-Indonesia,” ujarnya tentunya dengan Scala Prioritas dan Jumlah persediaan Vaksinnya.

Mantan Kapolres Bondowoso ini mengatakan gerai “Vaksi Presisi” didirikan sebagai upaya mempertahankan kemampuan vaksinasi satu hari sejuta demi terwujud-nya kekebalan kelompok (“herd immunity”), sebagaimana ditargetkan oleh pemerintah yakni 75 hingga 80 persen dari total seluruh penduduk Indonesia di vaksin.

Polri telah mewujudkan program sehari satu juta vaksin pada 26 Juni 2021 lalu. Kegiatan Vaksinasi Polri sesuai dengan tema Hari Bhayangkara ke-75, yakni, ‘Transformasi Polri Yang Presisi Mendukung Percepatan Penanganan COVID-19 Untuk Masyarakat Sehat dan Pemulihan Ekonomi Nasional Menuju Indonesia Maju.

“Gerai Vaksin Presisi ini, sebagai upaya Polri dalam pertahankan kemampuan vaksinasi satu juta per hari,” ucap Erick.

Total jumlah vaksin yang telah disuntikkan dalam kegiatan Serbuan Vaksinasi di Wilayah Hukum Polres Pasuruan  sebanyak 502 Vial.

Red : hms.

0 Response to ""Gebyar" Gerai Vaksin Gratis di Polres Pasuruan dan Jajarannya"

Posting Komentar

DPRD Kabupaten Pasuruan Mengucapkan HPN 9 Februari 2024

Pemda Kabupaten Pasuruan Himbau Larangan Peredaran Rokok Ilegal

Ketua dan Anggota MKKS Kabupaten Pasuruan Mengucapkan HPN 9 Februari 2014

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel