-->

LINTAS ONE

MEDIA ONLINE - WWW.LINTASONE.COM - FAKTA BERTANGGUNG JAWAB DAN PROFESIONAL - IKUTI TERUS BERITA TERBARUNYA

Unissula Semarang Wujudkan Wajah Dunia Pendidikan yang Lebih Baik

Gambar: Rektor Unissula Drs Bedjo Santoso MT PhD (kanan) memperlihatkan kesepakatan kerjasama pendidikan

Semarang, lintasone.com - Unissula dan Tiga Universitas Serta Pemprov Difasilitasi Polda Riau Bangun Kolaborasi Pendidikan  
Universitas Islam Sultan Agung (Unissula) mendapatkan kesempatan yang luar biasa saat berkunjung ke Pekanbaru, Riau.

Berkat fasilitasi dari Kapolda Provinsi Riau, Unissula didukung untuk berkolaborasi dengan Pemerintah Provinsi Riau dan universitas di Provinsi tersebut. Hal itu direalisasikan dengan adanya forum kerja sama antara Unissula dengan Pemprov dan universitas-universitas di sana.
Acara forum kerja sama tersebut dilaksanakan di ruang pertemuan Kepolisian Daerah Provinsi Riau, Senin (31/5/2021). 

Turut hadir dalam forum, yakni Sekretaris Daerah Provinsi, Kapolda, dan Kepala Dinas Pendidikan Provinsi. Selain itu hadir pula tiga rektor dari Universitas Islam Riau, Universitas Lancang Kuning, dan UIN Sultan Syarif Kasim.

Forum tersebut dibuka dengan sambutan dari Rektor Unissula yang memperkenalkan profil dan prestasi Unissula. Beberapa hal lain seperti peluang kolaborasi, pengalaman-pengalaman kerja sama dengan Pemerintah Daerah, serta rencana pengembangan Unissula juga disampaikan pada kesempatan itu. Lebih lanjut, ia menyampaikan rasa hormat dan terima kasih yang mendalam atas diadakannya forum kerja sama tersebut. 

Kapolda Riau, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi SH SIK MSi, dalam sambutannya mengatakan, Kami mengapresiasi niat Unissula untuk bersilaturahim dengan segenap elemen di Provinsi Riau, selain itu status Unissula sebagai universitas Islam sangatlah cocok dengan bumi Riau dimana mayoritas warganya adalah muslim, "Ujarnya.

Ia juga menekankan, pentingnya kolaborasi untuk bersama-sama mendidik generasi bangsa."Terang Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi SH SIK MSi Kapolda Riau.

Gubernur Provinsi Riau melalui Sekretaris Daerah juga berterimakasih atas kedatangan Unissula ke Provinsi Riau.

Seperti gayung bersambut kepada Unissula menyampaikan, Pemerintah Provinsi juga sedang mencari mitra universitas yang mempunyai Fakultas Kedokteran, seperti diketahui di Riau tidak banyak universitas yang mempunyai Fakultas Kedokteran sedangkan kebutuhan tenaga kesehatan terus meningkat setiap tahunnya. Ia berharap agar segera terjalin kerja sama yang produktif dan konstruktif antara Unissula dengan Pemerintah Provinsi Riau."Ungkap Gayung.

Forum kerja sama tersebut dilanjutkan dengan penandatanganan Nota Kesepahaman antara Unissula dengan tiga universitas yang hadir, setelahnya para peserta yang hadir diminta memberikan masukan terkait kegiatan kerja sama yang memungkinkan untuk segera ditindaklanjuti. 

Red. Andreas Sutikyes 

0 Response to "Unissula Semarang Wujudkan Wajah Dunia Pendidikan yang Lebih Baik"

Posting Komentar

SMKN Kabupaten Pasuruan Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445H

Pemda Kabupaten Pasuruan Himbau Larangan Peredaran Rokok Ilegal

Ketua dan Anggota MKKS Kabupaten Pasuruan Mengucapkan HPN 9 Februari 2014

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel