-->

LINTAS ONE

MEDIA ONLINE - WWW.LINTASONE.COM - FAKTA BERTANGGUNG JAWAB DAN PROFESIONAL - IKUTI TERUS BERITA TERBARUNYA

Berita "Hoax" Terkait Kelangka'an Tabung Gas di Kabupaten Pasuruan, Kapolres Pasuruan Melakukan Silaturahmi dan Klasifikasi ke PT. SGI

Pasuruan, lintasone.com - Polres Pasuruan AKBP Erick Frendriz, Selasa (06/07/2021) melakukan Koordinasi dengan PT. Samator Gas Industri yang beralamat Jl. Rembang Industri Raya No. 34 Desa Pejangkungan, Kecamatan Rembang, Kabupaten Pasuruan. Rabu (07/07/2021).

Tujuan Kapolres Pasuruan adalah untuk memastikan tabung oksigen yang Tercukupi. Menurutnya, Tabung oksigen menjadi penting saat ini untuk menangani pasien dengan saturasi oksigen di bawah 95%. Sebagai informasi, virus Covid-19 alias SARS-CoV-19 menyerang saluran  pernapasan yang dapat membuat pasien sesak napas dan kekurangan oksigen, "ujar AKBP Erick Frendriz, S.I.K., M.Si.

Di Pasuruan, kebutuhan oksigen naik dua hingga tiga kali lipat dari biasanya yang mana sebelum Covid 1 Ton/ HR sedangkan setelah Covid-19 bisa mencapai 4+5 Ton / hr, Permintaan tabung oksigen medis di Beberapa Rumah sakit Swasta maupun Negeri sangat dibutuhkan, "terangnya 

Lonjakan kasus Covid-19 di Indonesia membuat kebutuhan oksigen medis meningkat. Sejumlah rumah sakit mulai kekurangan berbagai alat kesehatan, khususnya tabung oksigen, "jelasnya.

Mayoritas Rumas sakit yang ada di wilayah hukum Polres Pasuruan mengalami peningkatan Seperti RS. Prima Husada, itu dikarenakan menjadi RS. Rujukan maka kebutuhan perharinya bisa 300 tabung, "ungkapnya.

Ia menambahkan, Rapat koordinasi bersama para distributor oksigen telah kami lakukan pada hari Selasa kemarin. “Mereka menyampaikan pasokan cukup tapi kekurangan kendaraan dan personalia untuk distribusinya,” katanya.

Kapolres Pasuruan menjamin, ketersediaan tabung oksigen sa'at ini masih Tercukupi, management Samator melalui Kepala Cabang SGI Bpk. Ahmad Yani Adi telah menyampaikan per harinya untuk Wilayah Kabupaten Pasuruan kurang lebih 10 Ton / hr,  Hanya saja, distributor kekurangan kendaraan dan sumber daya manusia untuk memasoknya, "pungkas AKBP Erick Frendriz, S.I.K., M.Si Kapolres Pasuruan.

Red : ziz 

0 Response to "Berita "Hoax" Terkait Kelangka'an Tabung Gas di Kabupaten Pasuruan, Kapolres Pasuruan Melakukan Silaturahmi dan Klasifikasi ke PT. SGI"

Posting Komentar

SMKN Kabupaten Pasuruan Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445H

Pemda Kabupaten Pasuruan Himbau Larangan Peredaran Rokok Ilegal

Ketua dan Anggota MKKS Kabupaten Pasuruan Mengucapkan HPN 9 Februari 2014

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel