-->

LINTAS ONE

MEDIA ONLINE - WWW.LINTASONE.COM - FAKTA BERTANGGUNG JAWAB DAN PROFESIONAL - IKUTI TERUS BERITA TERBARUNYA

Kepala Desa (Pilkades) Serentak Tahap II di Kabupaten Probolinggo Masih Menjadi Tanda Tanya

Probolinggo, lintasone.com - Kepala Desa (Pilkades) serentak tahap II di Kabupaten Probolinggo masih menjadi tanda tanya. Pasalnya hingga saat ini OPD terkait masih belum mengajukan ijin kepada Kemendagri terkait Pilkades serentak tahap II di tengah pandemi Covid-19.

Oleh karenanya, pelaksanaan Pilkades yang akan diikuti oleh 252 desa di Kabupaten Probolinggo yang dijadwalkan pada 27 Desember 2021 terancam akan ditunda hingga tahun 2022.


Hal tersebut terungkap dalam kegiatan audiensi antara Apdesi Kabupaten Probolinggo bersama DPRD Kabupaten Probolinggo di Kantor DPRD Kabupaten Probolinggo, Senin (2/8/2021).

“Yang pasti hingga saat ini kami belum mengajukan ijin kepada Kemendagri terkait dengan ijin pelaksanaan Pilkades serentak tahap II,” kata Kepala Bidang Penataan Desa pada Dinas Pemberdayaan Masyakarat dan Desa (DPMD) Kabupaten Probolinggo Nur Rachmad Sholeh

Sementara Ketua DPRD Kabupaten Probolinggo Andi Suryanto Wibowo menyampaikan sebagai wakil rakyat pihaknya hanya menampung aspirasi dari masyarakat, termasuk dalam hal ini Apdesi. Dengan demikian pihaknya mengundang beberapa pihak untuk membahas hal tersebut.

“Intinya kita hanya menampung dengan mencari solusi terbaik. Harapannya pelaksanaan Pilkades serentak di Kabupaten Probolinggo berjalan dengan aman sesuai dengan apa yang diharapkan oleh masyarakat,” ungkapnya.

Andi menilai saat Pilkades serentak di Kabupaten Probolinggo selalu berjalan dengan aman dan tertib. Apalagi Pemerintah Kabupaten Probolinggo telah menyiapkan kebutuhan anggarannya.

“Yang jelas untuk anggaran Pilkades serentak tahap II ini sudah disiapkan. Hanya saja masih menunggu ijin dari Kemendagri. Tetapi mengingat masih dalam masa pandemi Covid-19, kita khawatir ijin tidak diberikan dan terpaksa Pilkades diundur tahun 2022,” tegasnya.

Sedangkan Ketua Apdesi Kabupaten Probolinggo Hasanuddin mengungkapkan isu ditundanya Pilkades 2021 ini berawal dari usulan Polres Probolinggo dikarenakan pada tanggal 27 Desember 2021 sedang melakukan kegiatan Operasi Lilin Semeru menjelang pergantian tahun baru.

“Oleh karena itulah Apdesi melakukan audiensi dengan DPRD Kabupaten Probolinggo serta mendatangi Polres Probolinggo. Dari hasil pertemuan dengan Kapolres, pihak kepolisian siap mendukung apabila Pilkades tetap akan digelar pada tanggal 27 Desember 2021,” ujarnya. (Rohim)

0 Response to "Kepala Desa (Pilkades) Serentak Tahap II di Kabupaten Probolinggo Masih Menjadi Tanda Tanya"

Posting Komentar

JUAL TANAH NOL JALAN SELUAS 1595m2 BORONGAN 900JT LOKASI BANYUMAS

DPRD Kab Pasuruan Mengucapkan Memperingati Selamat Hari Lahir Pancasila

Ketua MKKS SMKN Kab Pasuruan Mengucapkan Hari Bhayangkara Ke-78

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel