-->

LINTAS ONE

MEDIA ONLINE - WWW.LINTASONE.COM - FAKTA BERTANGGUNG JAWAB DAN PROFESIONAL - IKUTI TERUS BERITA TERBARUNYA

Ratusan Pelajar SMKN 2 Antusias Ikuti Vaksinasi Merdeka TNI Polri Polres Lumajang

Lumajang, www.lintasone.com - vaksinasi untuk pelajar, menjadi salah satu upaya percepatan untuk menyambut pembelajaran tatap muka. Untuk itu Polres Lumajang melaksanakan vaksinasi SMK Negeri 2 Lumajang, Sabtu (21/8/2021).

Kapolres Lumajang AKBP Eka Yekti Hananto Seno meninjau langsung kegiatan pelaksanaaan vaksinasi Covid-19 dilaksanakan di Aula SMK Negeri 2 Lumajang. 

Ratusan pelajar tampak antusias mengikuti vaksinasi Merdeka TNI-Polri diselenggarakan kerjasama dengan Polres Lumajang. Dimana vaksinator melibatkan Urkes Polres Lumajang.

Para siswa-siswi melakukan registrasi pendafaran, kemudian dilakukan skrining. Jika lolos proses tersebut selanjutnya dilakukan penyuntikan vaksin.

"Hari ini sekitar 420 pelajar SMKN 2 Lumajang sudah meneriman suntikan vaksinasi Covid-19," ujar Paur Subbag Humas Polres Lumajang Ipda Andrias Shinta.

Ia mengatakan, vaksinasi tersebut juga merupakan langkah Polres Lumajang bersama SMK Negeri 2 Lumajang yang mendukung program pemerintah mencapai herd immunity (kekebalan komunitas).

"kami Imbau kepada para pelajar, meskipun telah divaksin bukan berarti bebas seperti sebelum pandemi, namun tetap patuhi protokol kesehatan dan 5M," Kata Shinta.

Ia menyampaikan, vaksinasi covid-19 jenis sinovac bagi pelajar tersebut merupakan vaksinasi tahap ke-1 sebagai wujud kepedulian Polres Lumajang pada pelajar dan masyarakat umum.

"Tentunya kita semua sudah paham atas pentingnya vaksin bagi ketahanan tubuh kita dari virus Covid-19 agar risiko tertular dapat diminimalisir,“ tandas 

Paur Subbag menambahkan, Polres Lumajang merupakan tindak lanjut dari proses percepatan vaksin untuk bisa memenuhi Herd Immunity 80% nasional. 

"Kita terus berpacu dengan waktu. Vaksin ini harus terus digenjot untuk bisa memenuhi herd immunity kita sebesar 80% secara nasional," imbuhnya.

Oleh karena itu, Shinta tetap menghimbau kepada seluruh siswa siswi SMP dan SMA yang berusia 12-17 tahun untuk segera divaksin. Bersama untuk mencegah penyebaran virus corona.

“Kita harapkan nanti kedepannya bertambah lagi siswa-siswi yang bisa kita vaksin untuk pencegahan covid-19 di Kabupaten Lumajang,” jelasnya.

Sementara itu, kepala sekolah SMK Negeri 2 Lumajang Dra Sri Ratmini,MM menyampaikan, setelah di vaksin ini para siswa menjadi agen untuk mensosialiasikan kepada masyarakat betapa pentingnya untuk di vaksin covid-19 ini. 

"Saya ucapkan terimakasih kepada Poles Lumajang dan para siswa karena telah mau mendukung program vaksin, "jelasnya. 

Reporter: Atman,  Kabiro: Lumajang

0 Response to "Ratusan Pelajar SMKN 2 Antusias Ikuti Vaksinasi Merdeka TNI Polri Polres Lumajang"

Posting Komentar

JUAL TANAH NOL JALAN SELUAS 1595m2 BORONGAN 900JT LOKASI BANYUMAS

DPRD Kab Pasuruan Mengucapkan Memperingati Selamat Hari Lahir Pancasila

Ketua MKKS SMKN Kab Pasuruan Mengucapkan Hari Bhayangkara Ke-78

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel