-->

LINTAS ONE

MEDIA ONLINE - WWW.LINTASONE.COM - FAKTA BERTANGGUNG JAWAB DAN PROFESIONAL - IKUTI TERUS BERITA TERBARUNYA

Bupati dan Wabup Saksikan Kehebatan Korps Paskhas di AWR Pandanwangi

Lumajang, www.lintasone.com - Bupati dan Wakil Bupati Lumajang menyaksikan kehebatan Korpa Pasukan Khas TNI AU pada Latihan Puncak Korpaskhas Trisula Perkasa XVII di Air Weapon Range (AWR) Pandanwangi, Lumajang, Rabu (29/09/2021).

Latihan puncak Korpaskhas tersebut juga disaksikan langsung oleh Asops Kasau, Marsekal Muda TNI M. Khairil Lubis didampingi Dankorpaskhas, Marsekal Muda TNI Eris Widodo beserta Danlanud Abd Rahman Saleh, Marsekal Muda TNI Zulfahmi.

Bupati Thoriqul Haq takjub dengan kehebatan Korpaskhas pada latihan puncak ini mulai dari sabotase radar, penerjunan prajurit hingga pembebasan tawanan. Latihan seperti ini hingga latihan besar seperti Sikatan Daya dan Angkasa Yudha ditangkap bupati menjadi sebuah destinasi wisata menarik berbasis military tourism.

"Military tourism tetap progress prioritas kita akan segera kami lengkapi sarana fasilitasnya," ungkapnya.
Sementara itu, Dankorpaskhas, Marsekal Muda TNI Eris Widodo menjelaskan bahwa pada latihan ini melakukan skenario latihan kegiatan Pokok OP3U (Operasi  Perebutan dan Pengendalian Pangkalan Udara) seperti sabotase radar, ISR (UAV Mini Orbiter), simulasi OULD 2 Pesawat Tucano
Penembakan
Straffing 1 Kali. Kemudian Satuan Pertempuran dan Dallan (pengendalian pangkalan) diterjunkan disusul pengedropan CDS Mortir dengan menggunakan pesawat Hercules.


Pesawat hercules juga disimulasikan terbang rendah atau Air Landed. Pertempuran search and resque pun dimulai seperti ground radar surveillance, penembakan mortir 81, penembakan sniper, penembakan mortir 60, APC, Gatling Gun, penembakan amunisi kaliber 12.7 mm, penembakan SLT (Senjata Lawan Tank) dan ditutup dengan pembebasan tawanan.

"Kita mencoba melaksanakan pelatihan kepada prajurit dengan alutsista yang kita miliki, mulai dari penerjunan, penembakan dan pengeboman menggunakan peluru tajam," jelasnya.

Dankorpaskhas menambahkan bahwa latihan seperti ini rutin dilakukan oleh Korpaskhas dengan tujuan meningkatkan kemampuan prajurit. Latihan serupa hingga latihan lebih besar lainnya juga rutin dilakukan oleh TNI AU di AWR Pandanwangi Lumajang.

"Kalau saya lihat dari latihan tadi cukup memuaskan karena ini bagian dari persiapan untuk Angkasa Yudha yang akan dilaksanakan di sini, hampir keseluruhan latihan Korp Paskhas kita lakukan di AWR Pandanwangi, memang kemampuan prajurit harus terus kita latih," pungkasnya. (atman)

0 Response to "Bupati dan Wabup Saksikan Kehebatan Korps Paskhas di AWR Pandanwangi"

Posting Komentar

DPRD Kabupaten Pasuruan Mengucapkan HPN 9 Februari 2024

Pemda Kabupaten Pasuruan Himbau Larangan Peredaran Rokok Ilegal

Ketua dan Anggota MKKS Kabupaten Pasuruan Mengucapkan HPN 9 Februari 2014

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel