-->

LINTAS ONE

MEDIA ONLINE - WWW.LINTASONE.COM - FAKTA BERTANGGUNG JAWAB DAN PROFESIONAL - IKUTI TERUS BERITA TERBARUNYA

Kapolres Probolinggo Kota Siapkan Empat Titik Gerai Vaksinasi Untuk Percepat Sasaran Vaksin Bagi Pelajar SMA/SMK

Probolinggo, www.lintasone.com – Upaya untuk mencapai herd immunity yang ditargetkan Pemerintah Pusat, pada hari Sabtu ( 11/9/2021 ) Polres Kota Probolinggo terus gencarkan dengan vaksinasi massal. Tren positif penurunan laju penyebaran Covid-19, di Jatim mendapat apresiasi. Kali ini , Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo datang langsung ke Malang.

Kegiatan tersebut menjadi bagian dari percepatan vaksinasi di 114 titik yang tersebar di 38 Kabupaten/Kota di Jawa Timur. Kegiatan tersebut digelar secara virtual. Minggu ( 12/9/2021 ).

Dalam kesempatan tersebut, Kapolri Jenderal Sigit menyebut bahwa dengan adanya kegiatan vaksinasi massal ini, target dari Presiden Indonesia Joko Widodo mengenai suntikan vaksin dua juta dalam sehari akan segera tercapai.

“Untuk mencapai angka 2 juta suntikan per hari adalah kurang lebih 300 ribu. Hari kemarin wilayah Jatim sudah mencapai angka 280 ribu. Harapan kami hari ini angka 300 ribu itu bisa tercapai,” kata Sigit saat meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi di Pondok Pesantren An-Nur II Bululawang, Kabupaten, Malang, Jawa Timur.

Kapolri juga berharap seluruh elemen di Jawa Timur dapat mempertahankan tren positif guna mencapai kekebalan komunal sebagaimana dengan target dari Pemerintah Pusat dalam penanganan dan pengendalian penyebaran virus Covid-19.
Hal itu juga dilakukan oleh Polres Probolinggo Kota, dalam rangka mempercepat sasaran vaksin di Kota Probolinggo petugas gabungan dari TNI-Polri dan Dinas Kesehatan setempat mendatangi sekolah. Pelajar SMKN IV yang beralamat di Jalan Semeru Kecamatan Kademangan tersebut mendapat prioritas vaksinasi dalam gerai vaksin Presisi TNI-Polri.

Kapolres Probolinggo Kota AKBP Raden Muhammad Jauhari mengatakan, vaksinasi Covid-19 yang kedua untuk pelajar ini digelar di SMKN IV Pelayaran. 

Dalam vaksin tersebut pihaknya melibatkan tenaga kesehatan (nakes) gabungan Urkes Polres Probolinggo Kota dan Dinas Kesehatan menjadi vaksinator. “Sedikitnya ada 970 siswa yang menerima suntikan dosis kedua vaksin Covid-19,” katanya.

Kapolres menargetkan, 1.000 siswa SMKN IV di vaksin, dan tidak hanya itu, vaksinasi Covid-19 juga akan menyasar SMA/SMK lainnya di Kota Probolinggo. 

Sementara Polres Probolinggo Kota sudah menyiapkan 4 titik gerai vaksin seperti di Urkes Klinik Pratama Polresta, KTS Curah Grinting serta mobile di Pasar pasar tradisional. “Kami akan berkoordinasi lebih lanjut dengan dinas kesehatan dan para kepala sekolah untuk kami gelar serentak menggunakan gerai vaksin Presisi TNI-Polri untuk percepatan vaksinasi di Kota Probolinggo,” terang Raden Muhammad Jauhari.

Kapolresta berharap strategi vaksinasi jemput bola ke SMA/SMK berjalan dengan baik. Sehingga seluruh pelajar di Kota Probolinggo bisa divaksin. “Harapan kami, gerai vaksin Presisi ini bisa berjalan dengan baik, seluruh pelajar di Kota Probolinggo bisa kami vaksin untuk membentuk herd immunity kepada para pelajar untuk menghadapi Covid-19 ,” pungkas Raden Muhammad Jauhari .

Disela sela kegiatan video conference bersama Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Salah satu pelajar, Irma mengatakan,kami senang di vaksin dosis 2 ini, mudah mudahan usai menjalani vaksinasi bersama teman teman disekolah ini akan ada PTM (Pembelajaran Tatap Muka), harapnya. (atman)

0 Response to "Kapolres Probolinggo Kota Siapkan Empat Titik Gerai Vaksinasi Untuk Percepat Sasaran Vaksin Bagi Pelajar SMA/SMK"

Posting Komentar

JUAL TANAH NOL JALAN SELUAS 1595m2 BORONGAN 900JT LOKASI BANYUMAS

DPRD Kab Pasuruan Mengucapkan Memperingati Selamat Hari Lahir Pancasila

Ketua MKKS SMKN Kab Pasuruan Mengucapkan Hari Bhayangkara Ke-78

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel