-->

LINTAS ONE

MEDIA ONLINE - WWW.LINTASONE.COM - FAKTA BERTANGGUNG JAWAB DAN PROFESIONAL - IKUTI TERUS BERITA TERBARUNYA

Nunung Ghoniyah Raih Guru Besar Ilmu Manajemen

Pasuruan, lintasone.com - Dosen Manajemen Fakultas Ekonomi Unissula Dr Nunung Ghoniyah SE MM berhasil memperoleh gelar Profesor Ilmu Manajemen pada 7 September 2021. Ketika dihubungi, dirinya mengungkapkan bahwa gelar profesor bukanlah suatu sebab, namun sebagai akibat dari perjalanan karir dalam bidang akademik sebagai tenaga pengajar. 

“Sebenarnya gelar professor adalah sebuah akibat. Sebagai tenaga pengajar tentunya dengan tugas tri darma harusnya bisa mencapai gelar tertinggi akademik tersebut”, jelasnya, (29/9/2021).

Selain dianggap sebagai penghargaan karena telah lama menjadi tenaga pendidik, ia yang sudah mengabdi di Unissula selama 30 tahun tersebut mengaku mendapatkan dorongan dari orang tua khususnya ibu untuk bisa meraih gelar tersebut. “Ibu saya itu sangat berharap saya mendapatkan gelar tertinggi di jenjang akademik itu, sampai-sampai teman saya menanyakan kepada saya kapan mendapatkan gelar profesor”, jelasnya.

Dari pengalamannya mendapatkan jabatan fungsional akademis tertinggi tersebut, ia yang sebelumnya pernah diamanahi menjadi Ketua Program D3 tahun 2001-2005 dan Wakil Dekan II Fakultas Ekonomi tahun 2005-2013 serta berbagai jabatan penting lainnya tersebut berpesan kepada para dosen muda untuk memiliki target mencapai gelar professor.  

“Sebagai dosen muda sebaiknya komit saja, sudah menjadi pilihannya menjadi dosen maka tugas-tugas yang ada di tri darma harus dipenuhi. Kemudian ikuti saja tri darmanya untuk per semesternya. Karena sudah menjadi pilihan, maka bisa menata karir dengan baik”, pungkas dosen Manajemen Keuangan kelahiran Kabupaten Batang 7 Mei 1962 tersebut.

Kabiro Jateng: Andreas Sutikno

0 Response to "Nunung Ghoniyah Raih Guru Besar Ilmu Manajemen"

Posting Komentar

SMKN Kabupaten Pasuruan Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445H

Pemda Kabupaten Pasuruan Himbau Larangan Peredaran Rokok Ilegal

Ketua dan Anggota MKKS Kabupaten Pasuruan Mengucapkan HPN 9 Februari 2014

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel