-->

LINTAS ONE

MEDIA ONLINE - WWW.LINTASONE.COM - FAKTA BERTANGGUNG JAWAB DAN PROFESIONAL - IKUTI TERUS BERITA TERBARUNYA

Pelantikan Koni Kota Probolinggo Jadikan Momentum Revitalisasi Keolahragaan

Probolinggo, www.lintasone.com - Peringatan Hari Olahraga Nasional tahun 2021 di Kota Probolinggo ditandai dengan agenda Pengukuhan dan Pelantikan pengurus Koni Kota Probolinggo masa bakti 2021-2025 pada Kamis (9/9) malam, di Puri Manggala Bakti Kantor Wali Kota Probolinggo.

Ketua Koni Kota Probolinggo Rahadian Juniardi dan 40 anggota pengurus dilantik langsung oleh Ketua Harian Koni Provinsi Jawa Timur M. Nabil disaksikan Wali Kota Probolinggo Habib Hadi Zainal Abidin, Forkopimda, Sekda  drg. Ninik Ira Wibawati, Kepala Dispopar Budi Krisyanto, perwakilan Bank Jatim Probolinggo, pengurus Koni Provinsi Jatim, atlet dan wali atlet serta masyarakat umum secara virtual melalui akun sosial media.

Usai mengukuhkan pengurus Koni Kota Probolinggo, Ketua Harian M. Nabil berpesan agar segera melaksanakan amanah hasil muskot (musyawarah kota). "Yang menjadi amanah dari muskot kemarin seperti yang saya sampaikan pada saat muskot, tanggung jawab adalah melakukan pembibitan, melakukan pembinaan dari potensi-potensi yang ada di Kota Probolinggo," terangnya.

Ketua Harian Koni Jatim juga menyampaikan terima kasih atas dukungan 6 atlet Kota Probolinggo bagi kontingen Jawa Timur yang akan terjun di PON XX di Papua. "Terima kasih kepada Kota Probolinggo sudah memberikan kontribusi untuk kontingen Jawa Timur, ada enam Pak Wali dan hitungan kami antara 2 emas atau 3 emas kalaupun emasnya berkurang bisa jadi perak nanti itu," kata Nabil.

Sementara itu Wali Kota Probolinggo Habib Hadi Zainal Abidin berharap melalui agenda pelantikan ini bisa dijadikan momentum revitalisasi keolahragaan di Kota Probolinggo. "Tentunya saya mengharapkan kegiatan ini menjadi momentum untuk perbaikan, penyempurnaan dan revitalisasi keolahragaan yang telah semakin mengangkat prestasi dan pembinaan olahraga di Kota Probolinggo," harap Wali Kota Habib Hadi.

Guna mendukung hal tersebut, wali kota meminta kepada Ketua KONI Kota Probolinggo dan segenap pengurus untuk berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan setempat.

"Maka dengan itu saya minta kepada Ketua Umum Ketua Koni Kota Probolinggo untuk berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan, menggali potensi-potensi di anak-anak didik, tingkat SD maupun SMP yang ada di Kota Probolinggo, karena tidak menutup kemungkinan masih banyak bibit-bibit yang bisa menjadi kebanggan Kota Probolinggo kedepannya," ungkap orang nomor satu di Kota Probolinggo itu.

Harapan dan amanah yang dititipkan ke Koni Kota Probolinggo disambut oleh Ketua Koni Kota Probolinggo Rahadian Juniardi dengan siap melaksanakan sinergi bersama semua pihak. "Hal yang pertama kali saya lakukan adalah sinergi dan sowan ke berbagai pihak yang terkait, karena Koni tidak bisa berdiri sendiri, Koni harus bersinergi dengan berbagai pihak, mohon dukungan," terang Dodik sapaan akrabnya.

Menyambung mengenai target emas yang disampaikan Ketua Harian Koni Jatim sebelumnya, Ketua Koni Kota Probolinggo menyampaikan medali sedianya akan disumbangkan dari cabor panjat tebing dan anggar. "Dari panjat tebing, panjat tebing 2, mudah-mudahan 3 dari anggar," imbuhnya.

Selain pelantikan dan pengukuhan Pengurus Koni Kota Probolinggo, juga diserahkan apresiasi kepada para atlet berprestasi Kota Probolinggo berupa trophy dan uang pembinaan. Atlet tersebut antara lain dari cabor sepak takraw, tenis meja, renang, anggar dan panjat tebing. Serta diselipkan atraksi unjuk kebolehan atlet muda dari cabor bela diri tarung derajat, sepak bola dan karate. (atman)

0 Response to "Pelantikan Koni Kota Probolinggo Jadikan Momentum Revitalisasi Keolahragaan"

Posting Komentar

JUAL TANAH NOL JALAN SELUAS 1595m2 BORONGAN 900JT LOKASI BANYUMAS

DPRD Kab Pasuruan Mengucapkan Memperingati Selamat Hari Lahir Pancasila

Ketua MKKS SMKN Kab Pasuruan Mengucapkan Hari Bhayangkara Ke-78

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel