-->

LINTAS ONE

MEDIA ONLINE - WWW.LINTASONE.COM - FAKTA BERTANGGUNG JAWAB DAN PROFESIONAL - IKUTI TERUS BERITA TERBARUNYA

Pemkab. Lumajang Terus Berikhtiar Untuk Terealisasinya Bantuan Dari BNPB

Lumajang, www.lintasone.com - Sabtu (25/09/21), Bupati Lumajang, Thoriqul Haq maresmikan Mushola Darussalam, bertempat di Dusun Halimo, Desa Kaliuling, Kecamatan Tempursari. 

Dalam sambutannya, bupati mengapresiasi kepada masyarakat Dusun Halimo serta pihak Forum Zakat Provinsi Jawa Timur, yang telah ikut berpastisipasi dalam pembangunan mushola tersebut hingga selesai. Harapannya dengan adanya mushola yang telah dibangun kembali ini, selain digunakan untuk beribadah, Mushola Darussalam juga digunakan untuk melaksanakan kegiatan keagaaman lainnya. 

"Saya mengucapkan terimakasih kepada Forum Zakat Jawa Timur yang membangun mushola ini, untuk digunakan kembali oleh masyarakat Desa Kaliuling khususnya di Dusun Halimo," ujarnya. 

Dikesempatan itu, bupati juga menyampaikan terkait perkembangan bantuan pembangunan rumah bagi korban gempa bumi yang terjadi beberapa bulan yang lalu. Ia mengungkapkan bahwa Pemerintah Kabupaten Lumajang terus berupaya untuk melakukan koordinasi dengan Pemerintah Pusat agar bantuan pembangunan rumah bagi korban bencana yang mengalami kerusakan berat dapat terwujud, sebab hingga saat ini bantuan dari BNPB masih belum terrealisasi. 

"Saya terus berikhtiar agar supaya anggaran dari Pemerintah Pusat bisa segera turun dan masyarakat bisa membangun rumah kembali," ujarnya. 

Bupati Lumajang juga berharap kepada masyarakat Dusun Halimo dan Dusun Iburaja, Desa Kaliuling yang terdampak bencana agar bersabar dan berdoa supaya bantuan tersebut segera terrealisasi sehingga masyarakat bisa membangun rumah yang layak huni serta bisa melaksanakan aktivitas normal kembali. 

"Saya mohon doa kepada semua warga yang ada disini dan saya terus berikhtiar agar bantuan segera dicairkan," ungkapnya. 

Sementara, Ketua Forum zakat Provinsi Jawa Timur, Kholaf Hibatullah menerangkan bahwa pembangunan mushola Darussalam merupakan kolaborasi dari 25 lembaga zakat yang ada di Jawa Timur. Ia menyampaikan selain melakukan pembangunan kembali mushola, pihaknya juga memberikan 400 paket sembako kepada warga yang terdampak bencana di Desa Kaliuling. 

"Semoga bantuan yang telah disalurkan tersebut, bisa bermanfaat bagi masyarakat,"ujarnya.

Kepala Desa Kaliuling, Peni Tumitah mengucapkan terimakasih kepada Pemkab. Lumajang dan semua pihak yang tergabung di Forum Zakat Prov. Jatim atas kerja kerasnya dalam membantu masyarakat Desa Kaliuling yang terdampak bencana serta telah membantu dalam pembangunan kembali mushola Darussalam, yang sebelumnya mushola tersebut pernah roboh akibat gempa bumi pada bulan April 2021.(atman)

0 Response to "Pemkab. Lumajang Terus Berikhtiar Untuk Terealisasinya Bantuan Dari BNPB"

Posting Komentar

SMKN Kabupaten Pasuruan Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445H

Pemda Kabupaten Pasuruan Himbau Larangan Peredaran Rokok Ilegal

Ketua dan Anggota MKKS Kabupaten Pasuruan Mengucapkan HPN 9 Februari 2014

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel