-->

LINTAS ONE

MEDIA ONLINE - WWW.LINTASONE.COM - FAKTA BERTANGGUNG JAWAB DAN PROFESIONAL - IKUTI TERUS BERITA TERBARUNYA

Diduga Ada Pembiaran Pekerjaan PL di PU Bina Marga Dan Sumber Daya Air Sidoarjo

Sidoarjo, lintasone.com – Pekerjaan Pengadaan Langsung yang merupakan metode  Pemilihan Langsung Bidang Irigasi dan Pematusan PU Bina Marga dan Sumber Daya Air Kabupaten Sidoarjo APBD 2021 yang belakangan ini menjadi sorotan berbagai media cetak,online maupun kelembagaan masyrakat.

Pemenang Tender CV. KARYA TEHNIK Pengadaan Langsung  Pembangunan/ Peningkatan Saluran JI dan Pematusan Afv. Ds. Ketimang wonoayu dengan penawaran harga negoisasi Rp. 199.441.500,00 dan konsultan pengawas CV. RIPTALOKA KONSULTAN.

Jim Ketua LSM GERAH angkat bicara terkait temuan lintasone.com  “ menurut saya pekerjaan ini tidak layak untuk di terima oleh Penerima Hasil Pekerjaan , mengapa saya katakan begitu, Pondasi pasangan batu kali tidak sesuat etika teknik, campuran P:C nya tidak memungkinkan untuk pasangan penahan tanah dan yang terpenting menurut saya, dimana konsultan pengawasnya,?“, urai Jim mewanti – wanti jangan membelokan pernyataannya.
“Supaya paham sedikit untuk pekerjaan ini , satu paket Pengawasan ada  5 item pekerjaan pelaksanaan yang di awasi dan CV. RIPTALOKA KONSULTAN mulai bulan Agustus s/d  Oktober 2021 memenangkan tender sebanyak 6 paket dan bila dirinci ada 10 item pekerjaan yang diawasi dan yang jadi persolaan berapa tenaga kerja atau karyawannya yang ber SKA atau ber SKT dan apakah ter cover semuannya?", tambah Jim.

Pelaksanaan pekerjaan pondasi batu kali hanya diditaruh tidak beraturan dan dimasukan dalam galian yang ber air lalu disirami oleh adukan P: C kering dengan perbandingan campuran yang diduga 1 : 7 . Begitupula ukuran batu pecah yang melebihi ukuran 15 cm x 20 cm dan mutu pasir yang diduga kuat pasir oplosan yaitu pasir halus dioplos dengan situr ayak.

Adapun yang didapat hasil konfirmasi dari Kabid Irigasi dan Pematusan shanty Wahyu Anggraini, SP, MT , selaku Pejabat Pembuat Komitmen (PPK)  "Saya cek ke lokasi pekerjaan dulu mas, kalo memang pekerjaannya tidak sesuai saya suruh bongkar", tegas beliau menjelaskan.

Untuk diketahui secara teknis pelaksanaan Pekerjaan Pembangunan/Peningkatan Saluran JI dan Pematusan Afv. Ds. Ketimang wonoayu yang diawasi konsultan pengawas CV. RIPTALOKA KONSULTAN, diduga tidak sesuai dengan acuan kerja, lemahnya pengawasan dari konsultan maupun PPTK Bidang Irigasi dan Pematusan bahkan kuat dugaan ada unsur pembiaran. Beberapa kali lintasone.com kelokasi pekerjaan tidak menemui Konsultan Pengawas maupun pelaksana pekerjaan, hanya menemui mandor borongan pekerjaan plensengan pasangan batu kali.(Lik/tim),
Bersambung.

0 Response to "Diduga Ada Pembiaran Pekerjaan PL di PU Bina Marga Dan Sumber Daya Air Sidoarjo"

Posting Komentar

SMKN Kabupaten Pasuruan Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445H

Pemda Kabupaten Pasuruan Himbau Larangan Peredaran Rokok Ilegal

Ketua dan Anggota MKKS Kabupaten Pasuruan Mengucapkan HPN 9 Februari 2014

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel