-->

LINTAS ONE

MEDIA ONLINE - WWW.LINTASONE.COM - FAKTA BERTANGGUNG JAWAB DAN PROFESIONAL - IKUTI TERUS BERITA TERBARUNYA

Harapan Habib Hadi untuk Kalifah MTQ Kota Probolinggo

Probolinggo, www.lintasone.com - Bagian Kesejahteraan Rakyat bersama LPTQ Kota Probolinggo menggelar Pembinaan, Doa Bersama dan Pelepasan Kafilah MTQ Kota Probolinggo, Kamis (28/10) sebagai persiapan menuju Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) Provinsi Jawa Timur yang bakal digelar pada 2-11 November 2021.

Acara yang diadakan di Hotel Ratna tersebut telah menyaring 20 peserta untuk diberangkatkan ke Pamekasan, tempat digelarnya MTQ Provinsi Jawa Timur. Habib Hadi Zainal Abidin yang membuka acara tersebut berharap para peserta dapat membawa nama harum Kota Probolinggo.

“Harapan saya kepada para peserta MTQ ini ialah membawa harum nama Kota Probolinggo dan kalau bisa ada oleh-oleh (prestasi) untuk kota kita. Hal ini untuk menunjukkan bahwa kita mempunyai bibit terbaik dan mampu bersaing dengan kabupaten/kota lainnya. Satu lagi, kalau bisa diusahakan Kota Probolinggo harus menjadi tuan rumah untuk MTQ 2023. Harus itu, ini menjadi PR untuk Bagian Kesra,” harap Habib Hadi.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat, Agus Dwiwantoro juga menyampaikan bahwa ada putra daerah Kota Probolinggo yang telah membawa nama harum Kota Probolinggo di tingkat nasional pada lomba seleksi Tilawatil Quran Dan Hadist. Adalah ananda Atsal Taufiqie Nandito yang berhasil meraih Juara I dalam cabang Al Hadits golongan hafalan 100 hadits dengan sanad. Habib Hadi langsung merespon hal tersebut.

“Bagus ini, ayo berdiri Mas Atsal. Sebentar lagi langsung ke rumah dinas ya. Saya harus mengapresiasi pencapaian seperti ini. Akan ada reward untuk mas Atsal. Silahkan ke rumah dinas, setelah acara ini ya,” ungkap Habib Hadi dengan nada bangga atas prestasi Atsal Taufiqie Nandito.

Para peserta tersebut dibina di Hotel Ratna sejak tanggal 24 Oktober dan akan diberangkatkan pada tanggal 2 November. Ini berdasarkan Surat Gubernur Jawa Timur nomor 451/10997/012.1/2021 perihal Reschedule MTQ ke XXIX Tingkat Provinsi Jawa Timur Tahun 2021 di Pamekasan dan merupakan program kerja LPTQ Kota Probolinggo tahun 2021.

Seluruh peserta akan mengikuti 12 cabang yang akan dilombakan pada MTQ Provinsi Jawa Timur. Ke-12 cabang tersebut ialah Tilawah Tartil, Tilawah Remaja, Tilawah Remaja, Tilawah Dewasa, MHQ-1 Juz dan Tilawah, Tafsir Bahasa Arab, Fahmil Quran, Syarhil Quran, MKQ Naskah, MKQ Dekorasi, MKQ Hias Mushaf, dan Tafsir Bahasa Inggris. 

Reporter: Atman

0 Response to "Harapan Habib Hadi untuk Kalifah MTQ Kota Probolinggo"

Posting Komentar

SMKN Kabupaten Pasuruan Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445H

Pemda Kabupaten Pasuruan Himbau Larangan Peredaran Rokok Ilegal

Ketua dan Anggota MKKS Kabupaten Pasuruan Mengucapkan HPN 9 Februari 2014

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel